Lingkungan

Wah, Manfaat Program Kampung Tangguh Polsek Panipahan Sudah Dirasakan Masyarakat

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Program Tangguh Nusantara, Jaga Kampung dalam rangka ketahanan pangan bersama kelompok tani (Poktan) Polsek Panipahan sejauh ini berjalan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal itu dikatakan Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan S. S.Ap M.Si, Kamis (06/08/2020). Bahwa personelnya terus giat melaksanakan program ini diseluruh desa yang ada di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

"Sepeti tadi pagi telah dilaksanakan kegiatan kontrol oleh Bhabinkabtibmas Sungai Daun Bripka JM. Siallagan. Kegiatan  penanaman Palawija di lokasi Kampung Tangguh Nusantara dalam rangka ketahanan pangan bersama kelompok tani di Lahan ketahanan pangan Polsek Panipahan," kata Boy.

Adapun tanamaan ketahanan pangan yang ditanam berupa Jagung Hybrida yang dipusatkan di Dusun Suka Maju, Desa Sei Daun, Palika.

Boy memaparkan l, tujuan dari program ini diantaranya mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan, sehingga dapat menjamin pasokan pangan untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat yang di inisiatif oleh Polri dalam hal ini Polsek Panipahan.

Kedua, kelompok tani merasa Terbantu oleh Polsek Panipahan  dan antusias mengerjakan serta merawat lahan kebun yang dijadikan Program Kampung Tangguh Nusantara Jaga untuk ketahanan pangan menghadapi Pendemi Covid 19.

"Juga untuk Memberitahukan kepada Masyarakat bahwa hasil dari Kebun Jagung  yang sedang di kelola ini untuk ketahanan pangan Masyarakat Kepenghuluan Sungai Daun." Pungkasnya. Dgt