Hukrim

Aksinya Sempat Viral di Medsos, Polsek Bangko Tangkap Pelaku Curas

Pelaku yang berhasil diamankan polisi.

ROKAN HILIR, RIAULINK COM - Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang telah kerap meresahkan warga Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil) akhirnya dapat diringkus team opsnal Polsek Bangko.

Pelaku curas adalah AJ alias IW (24) warga Jalan Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir, Kecamatan Bangko yang diamankan hari Rabu 05 Agustus sekitar pukul 04.30 wib. 

"Kita beberapa pekan ini telah melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan (jambret) yang sangat meresahkan ini dan berhasil kita amankan,"kata Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais melalui Pasi Humas Polsek Bripka Puji Anton, Kamis (5/8/2020).

Puji Anton menjelaskan, pelaku AJ ini telah melakukan aksi penjambretan di beberapa tempat di kota Bagansiapiapi dan sempat terekam kamera pengawas ( cctv).

"Beberapa waktu lalu juga sempat viral di media sosial dengan aksi pelaku seorang diri menggunakan sepeda motor,"paparnya.

 kini harus mengakhiri  aksinya setelah penyelidikan yang dilakukan Unit Opsnal Polsek Bangko membuahkan hasil,

Penangkapan pelaku lanjutnya, bermula saat di dapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa pelaku pencurian dengan kekerasan sedang berada di Jalan Sentosa tepatnya di dekat Taman Kota.

Atas informasi tersebut terangnya, Unit Opsnal Polsek Bangko yang dipimpin Katim Aipda Ramadhan berkoordinasi kepada Panit Reskrim Polsek Bangko IPDA Jonera Putra dan kemudian melaporkan kepada Kapolsek bangko Kompol Sasli Raia, SH.

"Kapolsek kemudian memerintahkan team opsnal agar segera melakukan penindakan,"paparnya.

Mendapat perintah tersebut,
Unit Opsnal Polsek Bangko kemudian Taman Kota dan melihat pelaku seperti ciri-ciri yang dikantongi.

"Melihat kedatangan petugas pelaku AJ yang sudah tekepung tidak bisa berkutik kemudian tanpa perlawanan pelaku langsung diamankan  ke Mapolsek Bangko untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,"katanya.

Setelah di intetograsi tambah Puji Anton, pelaku AJ mengakui perbuatan nya dengan  barang bukti satu Unit sepeda motor tanpa nopol yang di akui pelaku di ganti stiker warna setiap setelah melakukan aksi jambret.

Kemudian dari pelaku AJ juga diamankan satu helai baju jaket parasut yang dipakai tutup kepala warna hitam, satu helai celana jeans panjang warna hitam yang di pakai pelaku dalam melakukan aksi. 

"Sedangkan dari hasil tes urine pelaku AJ Positif mengkonsumsi Ampethamin dan saat ini pelaku dalam proses penyidikan pihak Polsek Bangko,"pungkasnya. (Dgt)