Riau

Ketua PGRI Kandis: Profesional Guru Menentukan Kualitas Siswa

Rosli, S.Ag

RIAULINK.com - Menjadi guru bukan saja harus memiliki tamatan yang sesuai dengan bidangnya, menjadi guru juga harus memiliki profesional yang baik dan berkualitas, sehingga akan melahirkan lulusan anak didik yang berkualitas baik pula. 

Hal ini sangat diharapkan oleh Ketua PGRI Kecamatan Kandis Rosli S.Ag yang juga merupakan Kepala SDN 005 Sam-Sam. Menurutnya guru harus bisa menjadi profesional terhadap apa yang menjadi profesinya.

"Saat ini  untuk menentukan kualitas siswa dalam pendidikan, tentunya membutuhkan guru-guru yang profesional pula. Namun tentunya dalam upaya ini, pemerintah juga sudah melakukan upaya seperti adanya pelatihan dan juga berbagai macam kegiatan penunjang lainnya. Nah dalam hal ini selain itu guru juga diharapkan selalu banyak belajar dan menjadi lebih baik dalam profesinya," katanya.

Rosli juga mengharapkan, dengan keprofesionalan guru yang dimiliki, tentunya mampu melahirkan para siswa-siswi yang berkualitas. Sehingga proses pembelajaran yang diajarkan mampun menjadi sebuah pengetahuan yang dapat bermanfaat.

"Kalau guru sudah profesional, tentunya hasil dari ilmu yang mereka ajarkan pun jauh lebih baik. Guru profesional menentukan kualiatas siswa-siswinya. Nah, hal seperti ini memang menjadi harapan siapa pun, dan itu saya yakin bukan saya saja yang berharap, semuanya berharap demikian,"pungkasnya.

Semoga hal ini menjadi titik tolak sebuah kemajuan pendidikan yang baik demi melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki kualitas untuk membangun negeri ini kedepannya.

 

Reporter : Bani