Lingkungan

Cegah Penularan Covid-19, KKN UIN Suska Riau Bagi-bagi Masker

INHIL, RIAULINK.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau Bagikan Masker kepada Masyarakat.

Ketua tim KKN UIN Suska Riau, M Haikal Padli menyebut bahwa pembagian masker tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terhadap bahaya penularan Virus Corona (Covid-19).

"Alhamdulillah, Hari ini kami dari tim KKN UIN Suska Riau yang melaksanakan KKN di Kelurahan Tembilahan Kota kembali membagikan masker kepada Masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap bahaya penularan Covid-19," Sebutnya kepada Riaulink.com, Rabu (05/08/2020).

Lanjutnya, M Haikal Padli menjelaskan bahwa kegiatan hari ini bukan hanya menbagikan masker akan tetapi juga pembagian brosur.

"Kita bukan hanya membagikan masker, akan tetapi juga membagikan brosur tata cara penggunaan masker dengan baik dan benar," Jelasnya.

Lebih lanjut, M Haikal Padli menyebut bahwa masker dan brosur yang dibagikan pada hari ini berjumlah 80 Pcs.

"Minggu lalu, belokasi di pasar terapung Tembilahan, kita juga sudah bagikan masker kepada masyarakat berjumlah 80 Pcs. Rencana kedepan kita kembali akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum," Ungkapnya.

Sementara, Lurah Tembilahan Kota, Umarullah Missasi menyebut bahwa sangat mendukung kegiatan yang dilakukan adik-adik Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Tersebut.

"Pembagian masker yang dilakukan Mahasiswa KKN UIN Suska Riau adalah kegiatan positif tentu kita mendukung kegiatan tersebut. Dengan harapan masyarakat akan sadar terhadap bahaya penularan Covid-19," Ungkapnya.

Tambahnya, kegiatan yang dilaksanakan di depan kartor lurah Tembilahan Kota tersebut berjalan lancar. (Jb)