Lingkungan

Sebagian Jalan di Pekanbaru Tergenang Banjir, Lalin Padat

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru sepanjang malam hingga pagi  membuat sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru terendam banjir sehingga membuat sejumlah ruas jalan raya tergenang banjir termasuk wilayah Kecamatan Tampan.

Ditengah kemacetan akibat banjir, Unit Lantas Polsek Tampan atas perintah Bapak Kapolresta Pekanbaru Polda Riau Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan, agar tetap dapat melakukan pengaturan lalu lintas di setiap ruas jalan yang tergenang banjir maupun yang tidak tergenang banjir agar kamtibcar lalu lintas dapat terjaga.

"Untuk kegiatan pengaturan lalu lintas, baik anggota unit lantas Polsek Tampan maupun anggota Polsek Tampan yang berdinas di unit lain tetap melaksanakan setiap harinya, namun pada hari hujan seperti ini ditambah dengan adanya beberapa ruas jalan yang tergenang banjir membuat jalan menjadi macet sehingga anggota kita berusaha maksimal untuk melancarkan arus lalu lintas ditempat-tempat yang macet tersebut," kata Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita, Selasa (4/8/2020).

Kapolsek Tampan mengatakan banjir kali ini terjadi pada pagi hari dimana arus lalu lintas cukup padat terutama di jalur Jalan HR Subrantas Panam Pekanbaru dan di jalur tersebut terdapat beberapa titik banjir yang menjadi langganan setiap kali terjadi hujan deras.

"Meski terjadi antrian panjang kendaraan,namun untuk proses pengaturan yang dilakukan sampai saat ini situasi masih terkendali, namun pengendara kendaraan harus tetap waspada karena akibat banjir banyak lubang di jalan yang tidak terlihat dan ditakutkan terjadi kecelakaan," beber Kapolsek Tampan.

Terkait hal tersebut, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan tidak ngebut saat melintasi jalan yang tergenang banjir.

"Utamakan keselamatan dan selalu berhati-hati dalam berkendara agar terhindar dari kecelakaan," pungkas Ambarita. (WAN)