Metropolis

Warga dan Aparat Bersihkan Puing-puing Rumah Pasca Longsor

INHIL, RIAULINK.COM - Hari kedua pasca kejadian longsor, Personil Kodim 0314/Inhil bersama Polres Inhil, BPBD dan masyarakat setempat membantu evakuasi sisa bangunan roboh  gudang minyak solar dan elpiji milik Asia di Jalan Propinsi Parit 5 RT 03 RW 03 Kelurahan Tembilahan Barat Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (04/08/2020). 

Tim membantu mengevakuasi sisa-sisa bangunan yang roboh dan membantu menyelamatkan 1 unit mobil yang ikut ambruk pada saat kejadian longsor tersebut yang kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Tak hanya gudang milik Asia, rumah yang bersebelahan dengan gudang yang ambruk yang dihuni bapak Rusman (70) yang merupakan seorang pengusaha batu batapun   dikosongkan karena bagian dapur belakang rumah sudah ikut retak dan dikhawatirkan akan mengakibatkan longsor dan ambruk.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja 1 unit bangunan tempat cucian mobil, 2 unit tank minyak solar besar, 1 unit kantor, 1 unit gudang elpiji, dan 1 unit mobil rush, dan 3 unit motor mengalami kerusakan dan ikut ambruk bersama kejadian longsor itu. 

"Sementara Hari Kedua ini Gabungan TNI ,Polri BPBD tetap mengevakuasi puing Rumah yang Roboh dan Pencarian 3 unit Kenderaan Yang masih Tertimbun Runtuhan Rumah dan Gudang," ungkap Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi yang juga sebagai Danramil 01/Tembilahan.