Metropolis

Polres Meranti Nyatakan Siap Sambut Pilkada

MERANTI, RIAULINK.COM - Dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, pihak Kepolisian Polres Meranti dengan unsur terkait sudah siap untuk melakukan pengamanan berjalanya pilkada kedepan.

Hal ini tertuai disaat Pelaksanaan Reses Anggota DPR RI Komisi II dan Juga Merupakan Anggota Panja RUU Pemilu fraksi PPP di Wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti Dr. H Syamsurizal SE MM dengan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH berserta jajaran dalam pertemuan di Rupama Polres Meranti, Senin (03/08/2020) siang.

Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengatakan Kerawanan yang terjadi pada saat pelaksanaan pilkada ada pada setiap pentahapan dan pihak Polres Kepulauan Meranti sudah menyiapkan langkah - langkah untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi pada setiap pentahapan.

"Intinya Polres Kepulauan Meranti bersama dengan unsur terkait siap untuk mengamankan Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2020," katanya.

Selain itu, Diakui dia seluruh kegiatan tahapan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Meranti tetap mengacu Kepada pedoman protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi II dan Juga Merupakan Anggota Panja RUU Pemilu fraksi PPP di Wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti Dr. H Syamsurizal SE MM mengharapkan  pilkada di kabupaten Kepulauan Meranti dapat berjalan dengan optimal dan peran kepolisian dalam hal ini memastikan seluruh tahapa pilkada mengacu pada pedoman protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

"Polres Meranti agar dapat mengantisipasi segala kerawanan yang mungkin terjadi di setiap tahapan pilkada Kabupaten Meranti Tahun 2020," ujarnya.

Diharapkan Polres Meranti agar memastikan  jalanya tiap tahapan pilkada oleh penyelengara sudah menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap sehingga tercipta Pilkada yang aman dari Covid-19. (Aldo).