Lingkungan

Dukung Ketahanan Pangan, Polsek Tembilahan Hulu Salurkan Bibit dan Pupuk

INHIL, RIAULINK.COM - Sebagai Bukti mendukung penuh gerakan jaga kampung "Ketahanan Pangan", Polsek Tembilahan Hulu memberikan bantuan pupuk dan bibit tanaman kepada kelompok tani Makmur Sejahtera di Kelurahan Tembilahan Barat dan Desa Sialang Panjang, Senin (03/07/2020) pagi.

Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo menyebut bahwa Bantuan yang diberikan di 2 lokasi ini berupa  pupuk NPK Mutiara 16-16-16, masing - masing menerima sebanyak 44 Kg. Adapun bibit tanaman yang diberikan untuk kelompok tani Makmur Sejahtera berupa bibit Cabe Rawit, Tomat, Sayur Kangkung, Sayur Bayam,  Ubi Jalar Madu, Ubi Jalar Ungu, Jagung, Jahe Merah dan Sayur Sawi. Sedangkan untuk Desa Sialang Panjang bibit  tanaman yang diberikan Semangka, Gambas dan bibit Buncis.

"Dengan adanya ketersediaan pupuk NPK Mutiara, nantinya bisa menyuburkan tanah agar tanaman tumbuh kembang dengan baik, sehingga nantinya hasil yang dipenen sesuai dengan harapan," Sebutnya.

Lanjutnya, AKP Rhino Handoyo berharap kepada kelompok tani Makmur Sejahtera dan Desa Sialang Panjang harus bersungguh sungguh dalam melakukan penanaman bibit tanaman sehingga dapat menghasilkan panen yang baik serta dapat menjadi penghasilan.

"Ini program Pemerintah Daerah dalam membantu masyarakat untuk menghadapi saat kesulitan khususnya di bidang pangan dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, kita terus lebih giat melakukan pembinaan ketahanan pangan," jelasnya.

Lebih lanjut, AKP Rhino Handoyo menyebut bahwa salah satu tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat.

"Khususnya kelompok tani Makmur Sejahtera di Kelurahan Tembilahan Barat dan masyarakat Desa Sialang Panjang," Ungkapnya. (Jb)