Metropolis

Wawako Resmikan Bintan Kuliner, Pusatnya Oleh-oleh Dumai

Keterangan foto : Wawako Dumai, Eko Suhardjo (berdiri di tengah) bersama Anil Kapur pemilik Bintan Kuliner (nomor 3 dari kanan) foto bersama usai peresmian

DUMAI, RIAULINK.COM - Wakil Wali Kota Dumai, Eko Suhardjo meresmikan pusat oleh-oleh Kota Dumai yang bernama Bintan Kuliner di Jalan Bintan, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota, Minggu (2/8/2020) sore.

Pusat oleh-oleh yang dipelopori Anil Kapur ini merupakan gabungan dari 50 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Dumai dengan menjual produk  kuliner.

Menurut Eko Suhardjo, dengan hadirnya Bintan Kuliner bisa menjadi pandangan bagi anak muda untuk berpikir maju, karena selain bisa berputar perekonomian di Dumai juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

"Kita mendukung penuh untuk menumbuh kembangkan UMKM Dumai, karena memang UMKM sektor yang menjadi prioritas dan dikuasai oleh masyarakat Dumai,"katanya.

Sementara itu, Anil Kapur yang juga pemilik Bintan Kuliner mengatakan jika usaha ini sudah bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Sehingga masyarakat yang ingin berbelanja tidak diragukan lagi bahawasanya produk yang dijual adalah produk halal,"ucap dia.

Menurut dia, sebagai pengusaha muda, tujuan dibukanya Bintan Kuliner ini untuk membantu jalur distribusi.

"Serta jalur pemasaran bagi pelaku UMKM dan juga membantu mengurangi pengangguran karena kami membuka lapangan kerja baru,"tukasnya.(kll)