Sosbud

Idul Adha, BPD KKSS Inhil Potong Lima Ekor Hewan Kurban

INHIL, RIAULINK.COM - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) laksanakan pemotongan hewan kurban.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada hari ketiga Hari Raya idul Adha 1441 H yakni pada hari Minggu (02/08/2020) di halaman Sekretariat BPD KKSS Inhil Jalan Tanjung harapan Gg. Tanjung Pandan Tembilahan.

Sebelum pelaksanaan pemotongan hewan kurban terlebih dahulu dilakukan pembacaan doa. 

Ketua BPD KKSS Inhil, H. Burhan Jubair menyebut bahwa hewan kurban yang di potong pada hari ini berjumlah 5 ekor, terdiri dari 3 ekor sapi dan 2 ekor Kambing.

Lanjutnya, Burhan Jubair menjelaskan bahwa karena pelaksanaan Pemotongan Hewan Kurban tahun ini masih dalam pandemi Covid-19, oleh karena itu untuk memutus rantai penyebaran covid 19, baik pelaksanaan penyembelihan maupun penyaluran daging kurban tahun ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

“Pembagian daging kurban ini diprioritaskan buat warga KKSS dan warga Inhil yang kurang mampu dan yang terdampak Covid-19," sebutnya kepada Riaulink.com.

Lebih lanjut, H. Burhan Jubair berharap dengan adanya pemotongan hewan kurban ini, sedikit banyak dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan yang terdampak covid-19.

"Pemotongan hewan kurban ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kita berharap di tahun depan kita bisa kembali melaksankannya dengan jumlah hewan kurban yang lebih banyak lagi," Ungkapnya. (Jb)