Riau

Sekda Harapkan Balap Sepeda Jadi Olahraga Andalan Meranti

RIAULINK.com - Untuk menyemarakan hari jadi Kepulauan Meranti ke-10 Tahun 2018, Pemerintah Daerah bersama Perusahaan Mitra, menggelar berbagai perlombaan yang bertujuan untuk menghibur masyarakat. Seperti Lomba Gerak Jalan Santai dan Balap Sepeda yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis, Ahad (16/12/2018).

"Semua perlombaan yang kita laksanakan ini dipersembahkan untuk masyarakat Kepulauan Meranti yang dicintai, semoga dapat menghibur," ujar Sekda dalam pidatonya.

Ia mengatakan, gerak jalan yang digelar Pemkab Meranti kali ini sama seperti kegiatan sebelum-sebelumnya, semarak diikuti ribuan masyarakat. Untuk menambah semaraknya suasana tak ketinggalan panitia menyediakan berbagai hadiah bagi peserta gerak jalan yang beruntung, seperti hadiah utama 2 Unit Sepeda Motor, 8 Unit Sepeda, Kulkas, TV, Rice Cooker dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Selain menggelar lomba gerak jalan santai, Sekretaris Daerah dan rombongan juga membuka lomba Balap Sepeda MTB Sempena HUT Meranti ke-10 dan Hari Jadi Selatpanjang Gowes United (SAGU) ke-3 tahun 2018. Kegiatan balap sepeda yang juga bertujuan untuk menjaring para bibit atlet sepeda MTB terbaik Meranti ini dipusatkan di Jalan Pramuka Selatpanjang.

Tak tanggung-tanggung, meski kapasitas lokal dan baru pertama kali digelar, ternyata animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah peserta yang ikut. Dari keterangan panitia pelaksana, sebanyak 70-an peserta telah mendaftar dan siap berlomba pada berbagai kategori, yakni kategori usia 19 tahun, 20-30 tahun dan Usia Gold 40 Tahun.

"Pemkab Meranti sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat menjaring para bibit atlet balap sepeda Meranti yang mampu berkiprah bukan saja di tingkat lokal tapi juga tingkat Provinsi dan Nasional," harap Sekda.

Untuk itu Sekda berpesan kepada pengelola Organisasi Olahraga KONI agar berkerjasama dengan Disparpora Meranti untuk mengembangkan olahraga sepeda hingga menjadi salah satu cabang olahraga andalan Meranti yang diikutsertakan dalam Poprov mendatang dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Meranti.