Metropolis

Ciptakan Rasa Aman, Polres Meranti Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha

MERANTI, RIAULINK.COM - Polres Kepulauan Meranti dan jajaran melaksanakan  pengamanan secara serentak pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 1441 H  di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti dan  Mesjid  yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (31/07/2020)

Terpantau dilapangan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, MH, Kabag Ops Kompol Joni Wardi SH, Kasat Lantas AKP Deswandi SH, bersama personil menggelar Pengamanan dan pengaturan Arus Lalin dilokasi pelaksanaan Sholad Idul Adha yang digelar Masjid Darul Ulum.

Untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Darul Ulum dimulai Pukul 07.30 Wib, dengan Imam Ust. Hasbi Hasidiq BA dan Khotib singkat Idul Adha oleh Ust.Ahmad Muklisin Lc,MA.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha dilaksanakan sesuai Protokol Covid 19,  sebelum masuk  ke lokasi terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun scan, Cuci tangan kemudian posisi jaga Jarak dan gunakan Masker.

Sementara itu Pengamanan Solat Idul adha di Sejumlah Masjid lainnya dikendalikan oleh Para Kapolsek dan Perwira yang ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres.

Dikatakan Kapolres untuk Sholat jemaah Idul Adha kali ini Kami sudah memploting Personil untuk melakukan pengamanan ditempat tempat yang dijadikan pelaksanaan sholat ied seperti di halaman Kantor Bupati dan Mesjid Mesjid yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

” Sebanyak 96 Personil kami libatkan dalam Pengamanan Sholad Idul Adha dikabupaten Kepulauan Meranti guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dan pelaksanaan ibadah sudah sesuai dengan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan  ” ujar Kapolres. (ALDO)