Peristiwa

Kapolres Rohil Bantu Korban Kebakaran di Bagansiapiapi

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismanto berikan bantuan kepada warga Bagansiapiapi yang menjadi korban kebakaran rumah beberapa waktu lalu, Kamis (30/7/2020).
Bantuan berupa sembako dan uang tunai tersebut langsung diserahkan Kapolres kepada para korban tepat di lokasi terjadinya kebakaran Jalan Pusara II, Kepenghuluan Bagan punak Pesisir, Kecamatan Bangko.

Kapolres mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud empati dan kepedulian jajaran Polres Rohil kepada para korban kebakaran.

"Sebagai bentuk empati kita berikan bantuan sembako dan uang tunai untuk pembangunan rumah," kata Nurhadi Ismanto.

Nurhadi juga menyampaikan kepada para korban agar musibah kebakaran tersebut dijadikan sebagai pembelajaran agar lebih hati-hati ke depannya.

"Ini dapat dijadikan evaluasi apalagi daerah sini rumahnya agak padat saling menempel, harus mulai dicek kembali jaringan listriknya agar tidak terjadi korsleting," katanya.

Sementara itu, salah satu korban penerima bantuan menyampaiakan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Rohil.

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada pak Kapolres, semoga Allah yang akan membalas kebaikan ini dan semoga Polres Rohil semakin jaya dan dilindungi dalam menjalankan tugas nya," pungkasnya.

Sebelumnya, empat rumah warga yang berada di Jalan Pusara II, Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil) tersebut hangus dilalap si jago merah pada Selasa 21 Juli 2020 lalu.

Adapun empat rumah yang hangus terbakar tersebut merupakan milik Suro (70), Yazid (61), Zulkifli (32) yang bekerja sebagai guru honorer serta Efendi (32) yang juga berprofesi sebagai guru.

Meski tidak menelan korban jiwa, akibat dari kejadian kebakaran tersebut kerugian materil mencapai Rp 600 juta.

Dalam pemberian bantuan tersebut juga dihadiri Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, para ibu Bhayangkara dan jajaran Polres. Dgt