Politik

Alfedri-Husni Dapat Dukungan Partai Hanura di Pilkada Siak

SIAK, RIAULINK.COM - DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Siak menyatakan mendukung pasangan Alfedri-Husni sebagai calon bupati dan wakil bupati Siak pada Pilkada 2020 ini. 

Ketua DPC Hanura, Muhammad Ariadi Tarigan mengatakan diantara 3 pasang calon yang ikut pada Pilkada Siak, Hanura memutuskan untuk bergabung dan siap memenangkan pasangan Alfedri-Husni.

"DPC Hanura Siak saat ini sudah memberikan rekomendasi kepada Alfedri-Husni. Sedangkan pengumuman Surat Keputusan akan dilakukan di DPP Hanura pekan depan turunnya," tutur Ariadi, Kamis (30/7/2020).

Walau belum mendapatkan SK, Ariadi mengatakan sudah dapat memastikan DPP Hanura juga mendukung penuh rekomendasi tunggal DPC Hanura Siak tersebut.

"Saya jamin 100 persen DPP Hanura mendukung Alfedri-Husni di Pilkada Siak," bebernya. 

Keyakinan mantan Anggota DPRD Siak itu bukan tanpa alasan, sebab Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura sudah sepakat mendukung Alfedri-Husni ditandai dengan pemberian rekomendasi kepada pasangan yang direkomnya. 

"Kita sudah sepakat untuk yang ini," katanya.

Dengan bergabungnya Hanura, maka Alfedri-Husni sudah mengantongi 16 kursi di DPRD Siak. Dengan rincian, PAN (7), PPP (2), PKB (3), NasDem (2) dan Hanura (2). Artinya, pasangan Alfedri-Husni sudah memenuhi syarat mendaftar ke KPU Siak. (Wahyu)