Riau

Sempena Hari Jadi ke-10, Ini Rangkaian Kegiatan Lengkap Pemkab Meranti

Hery Saputra, SH, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Meranti.

RIAULINK.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, sempena hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti, pemerintah setempat selalu menggelar berbagai kegiatan guna menghibur masyarakat dan menyemarakan Hari Jadi Kabupaten termuda di Riau itu. 

Kali ini dihari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-10 yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2018, Pemkab Meranti kembali menggelar rangkaian kegiatan mulai dari perlombaan, bakti sosial, pembagian sembako, panjat pinang kenduri sekampung dan hiburan rakyat.

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya dalam rangka menyemarakan HUT Meranti bersama seluruh lapisan masyarakat Meranti menggelar berbagai perlombaan hingga hiburan rakyat, semoga masyarakat terhibur," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra, Minggu (16/12/2018).

Kegiatan dimulai pada Minggu pagi dengan digelarnya gerak jalan santai dan donor darah yang dipusatkan di Taman Cik Puan Selatpanjang.

Selanjutnya pada Selasa, 18 Desember 2018 tepatnya pukul 9.00 WIB akan dilaksanakan pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini dikoordinir oleh Disperindag dan UKM Kepulauan Meranti. Kemudian pukul 14.00 Wib juga akan digelar hiburan rakyat panjat pinang yang dipusatkan di Lapangan Gelora Selatpanjang yang dikoordinir oleh Bagian Umum Sekdakab Meranti.

Selanjutnya pada Rabu, 19 Desember 2018, puncak hari jadi Kepuluan Meranti ke-10. Pagi harinya Pukul 7.30 Wib akan digelar upacara yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati.

Dilanjutkan pada Pukul 9.00 Wib, kunjungan sekaligus pemberian cenderamata kepada pasien Rumah Sakit RSUD Meranti dan peresmian Alat Cite Scan oleh dr. Sunaryo Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau.

Dan pada Pukul 10.00 Wib digelar Rapat Paripurna DPRD Meranti di Balai Sidang DPRD dengan agenda peringatan HUT Meranti Ke-10 Tahun 2018. Usai melaksanakan Rapat Paripurna DPRD HUT Kabupaten Meranti akan dilakukan peresmian Puskemas Alah Air oleh Bupati Kepulauan Meranti dan rombongan.

Terakhir acara yang paling ditunggu-tunggu seluruh lapisan masyarakat Meranti yakni Kenduri Sekampung dan Tablig Akbar yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati. Disini masyarakat dapat menikmati berbagai makanan dan minuman secara gratis yang disajikan oleh stand pameran OPD, pihak Perbankan dan Perusahaan yang beroperasi di Kepulauan Meranti.

"Mari bersama-sama kita hadiri berbagai kegiatan yang digelar oleh Pemda Meranti Meranti dalam menyemarakan hari jadi Kabupaten Meranti Ke-X Tahun 2018, semoga Meranti terus berjaya bersama masyarakat," pungkas Kabag Humas Pemkab. Meranti Hery Saputra SH.