Serambi islam

Terkumpul, 27 Ekor Hewan Kurban ASN Pemprov Riau

Ilustrasi.net

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sebanyak 27 ekor sapi kurban Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terkumpul. Hewan kurban tersebut nantinya akan dibagikan ke kabupaten/kota, termasuk organisasi dan lembaga yang membutuhkan. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, pekan lalu.

"Alhamdulillah sapi kurban ASN Pemprov Riau yang kita kumpulkan sebanyak 27 ekor. Jumlah itu sudah final, karena kita memberi batas sampai 15 Juli lalu," katanya.  

Zulkifli mengakui, memang tidak semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut serta dalam pelaksanaan kurban Pemprov Riau. Karena kebanyakan ASN Pemprov Riau sudah ikut kurban di masjid tempat tinggalnya.

"Kurban ini sifatnya imbauan bagi ASN yang memiliki rezeki berlebih, dan tidak ada dipaksakan," ungkap mantan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau ini.

Lebih lanjut Zulkifli menyampaikan, sapi-sapi kurban ASN Pemprov Riau tersebut nantinya akan dibagikan ke masyarakat kabupaten/kota terdampak Covid-19.

"Tak hanya itu, sapi juga kita salurkan ke lembaga dan organisasi yang betul-betul membutuhkan, dan sesuai aturan," tutupnya.(mc)