Lingkungan

Peringati HAN, Wako Dumai Resmikan Tatera dan Beri Penghargaan kepada Anak Beprestasi

Keterangan foto : saat Wako Dumai menyematkan mengalungkan Duta Anak Dumai kepada salah seorang pelajar di Kota Dumai

DUMAI, RIAULINK.COM  - Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah meresmikan Taman Terbuka Ramah Anak (Tatera) yang berlokasi di depan kanyeo Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Dumai, Jumat (24/7/2020).

Tatera ini diresmikan sekaligus bertepatan dengan acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Dengan mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju,' dengan mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, Wako Dumai merasa prihatin karena untuk peringatan HAN kali ini tidak digelar secara meriah dengan mengundang banyak anak-anak untuk hadir bersama.

"Akibat Covid-19 ini terpaksa kita urungkan. Sebab kondisi di Kota Dumai masih belum kondusif, namun tak menyurutkan semangat anak-anak kita untuk terus berkembang 

"Di sini orang tua berperan penting mengontrol dan mengawasi anak agar anak tetap semangat dan merasa aman walau hanya berkegiatan di rumah saja,"ucapnya. 

Ia pun mengimbau, jika semua orang tua harus berperan aktif mengedukasi tentang permasalahan Virus Corona kepada anak.

"Supaya anak tahu dan paham situasi saat ini kita telah melaksanakan tatanan kehidupan baru dan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,"ucapnya berpesan.

Pada peringatan HAN tahun ini, dirinya menyerahkan penghargaan untuk anak-anak yang berprestasi yaitu kepada enam orang duta anak Kota Dumai dan lima anak terbaik peserta Virtual Camp untuk memperingati Hari Anak Nasional.

"Saya ucapkan Selamat. Ukir terus terus prestasi, gapai cita-cita untuk Indonesia Maju,"tukasnya.(kll)