Lingkungan

Camat Bangko Instruksikan Lurah dan Penghulu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Camat Bangko Rijalul Fikri, SE kembali mengintruksikan seluruh Lurah dan Penghulu se Kecamatan Bangko untuk melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan pemerintahan masing-masing.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi Penyebaran lebih luas Pandemi Covid-19 khususnya diwilayah pemerintahannya.

“Ya saya intruksikan kepada semua Lurah dan Penghulu untuk melakukan penyemprotan secara serentak pada hari ini,” kata Rijalul Fikri, Kamis (23/07/2020).

Dijelaskannya saat ini pihaknya memfokuskan sterilisasi virus di kepenghuluan Bagan Jawa, hal ini berkaitan dengan salah satu santri Ponpes As-Sunnah yang terkonfirmasi positif covid-19 itu berlokasi di Kepenghuluan tersebut.

“Hari ini di Bagan Jawa ini kita turunkan 4 armada mobil pickup  untuk penyemprotan disinfektan, setiap mobil berisikan 1000 liter cairan,”ujar Rijalul.

Selain penyemprotan, warga Bagan Jawa juga diharuskan untuk melakukan Rapid Test di Posko yang sengaja didirikan di desa itu. Tidak hanya itu, sistem pengawasan yang dilakukan oleh personel gugus tugas juga terlihat ketat.

Pada kesempatan itu Bupati Rohil H.Suyatno didampingi Kadis Kominfotiks Rohil juga menyempatkan diri memantau aktivitas jajarannya di kepenghuluan tersebut.

Orang nomor satu Rohil itu juga sempat mendatangi Posko Tanggap Darurat Covid-19 di Desa itu, dan terlihat sempat berbincang dengan salah seorang petugas. dgt