Ekonomi

Pemprov Riau Susun Rencana Pemulihan Ekonomi 2021 dari Sektor Pariwisata

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pembangunan (Bappeda Litbang) Riau mulai menyusun rencana pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata pada 2021 mendatang. Pasalnya, sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang cukup siginifikan untuk pemulihan ekonomi.

Kepala Bappeda Litbang Riau, Ermi Juli Harnis saat konferensi pers mengatakan, salah satu cara yang dilakukan untuk meningkatkan perekonomian dari sektor perekonomian yakni dengan melakukan iven pariwisata baik yang berskala nasional hingga internasional.

"Selain membuat iven, tahun 2021 juga direncanakan untuk pembangunan infrastruktur pendukung kelokasi wisata di Riau. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, cara lain yang akan dilakukan pemerintah provinsi Riau pada tahun 2021 yakni dengan melakukan penguatan destinasi wisata. Terutama destinasi yang selama ini sudah eksis dikenal wisatawan.

"Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang pariwisata juga akan dilakukan penguatan untuk bisa membantu meningkatkan perekonomian. Pemerintah juga sudah menyiapkan subsidi untuk UMKM tersebut," jelasnya.