Lingkungan

Polsek Tembilahan Hulu Gelar Apel Kesiapan Alat Pemadam Karhutla

INHIL, RIAULINK.COM - Polsek Tembilahan Hulu melaksanakan giat apel kesiapan serta pengecekan dan pengetesan peralatan pemadam kebakaran yang dimiliki Desa Sialang Panjang, Selasa (21/07/2020).

Giat Apel Kesiapan Serta Pengecekan dan Pengetesan Peralatan Pemadam Kebakaran Desa Sialang Panjang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, SH.

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, SH menyebut bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengecek sarana dan prasarana yang dimiliki dalam kesiapan menghadapi Karhutla.

"Tujuannya agar pencegahan Karhutla di wilayah Tembilahan Hulu bisa maksimal dan bila mana terjadi kebakaran, maka dengan kesiapan yang ada dapat segera dipadamkan," Sebutnya.

Lanjutnya, AKP Rhino Handoyo juga mengajak kepada Ketua MPA Desa Sialang Panjang dan anggota untuk terus memperhatikan mesin pemadam kebakaran yang dimiliki saat ini.

"Minimal melakukan pemanasana mesin setiap 2 hari sekali," Sebutnya.

Lebih lanjut, AKP Rhino Handoyo, SH juga menghimbau kepada masyarakat Desa Sialang Panjang untuk tidak melakukan pembakaran lahan pada saat membuka atau membersihkan lahan.

"Kepada Kepala Desa dan anggota MPA Desa Sialang Panjang untuk membuat kantong-kantong air guna persiapan antisipasi apabila terjadi Karhutlah," ungkapnya.

Dalam Kegiatan Tersebut, Kapolsek Tembilahan Hulu Juga Memantau Embung Guna Antisipasi Karhutlah di Desa Sialang Panjang.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu Ipda Adrianto, Kepala Desa Sialang Panjang H.Yusuf Kurnain, Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang Bripka Ridho Warsika, Staf Kantor Desa Sialang Panjang, Ketua MPA Desa Sialang Panjang M. Kinas dan anggota MPA Desa Sialang Panjang. (Jb)