Lifestyle

WOW,, Ada Pusat Kuliner Makanan Ala Korea di Meranti

MERANTI, RIAULINK.COM - Destinasi wisata kuliner di Kota Sagu Selatpanjang, Kepulauan Meranti kian hari kian bertambah. Dengan aneka kreatifitas, para pemilik usaha kuliner berlomba menyuguhkan layanan dan konsep terbaik untuk mendapatkan calon konsumennya. 

Tempat kuliner terbaru di Kota Selatpanjang adalah Dapur Mak Minah dan Dikopi Coffee. Berada disatu tempat sisi Jalan Merbau Kelurahan Selatpanjang Kota, atau tepatnya depan TK Pertiwi, tempat ini menyuguhkan aneka menu makanan dan minuman dengan rasa kekinian.

Soal menu Dapur Mak Minah, dijamin tidak ada yang beda dengan menu yang biasa disantap di tempat lain. Namun untuk menu makanan unggulan disini menyediakan makanan ala Korea.

"Lapak ini kami buka sebenarnya berasal dari hobi dan kemudian diaplikasikan menjadi realita. Awalnya ditempat ini hanya ada Dikopi Coffee, namun banyak pelanggan yang bertanya karena tidak ada cemilan makanya kami hadirkan lagi Dapur Mak Minah dengan menu andalan ala Korea," kata Owner Dapur Mak Minah, Ira Nasir disela-sela grand opening Dapur Mak Minah dan Dikopi Coffee, Sabtu (18/7/2020) sore.

Dikatakan Ira, selain tersedia berbagai macam menu Nusantara seperti nasi dan mie goreng bermacam varian juga disediakan snack seperti kentang, bakso dan ubi sambal teri goreng.

Adapun menu makanan ala Korea terdiri dari Steak daging sapi, Tteobokki, Raboki, DMM Ramyeon, JjangMyeon dan dengan menu unggulannya yakni Sop tahu Gochujang.

Buat penikmat kopi, jangan khawatir tidak bisa menikmati kopi di Dikopi Coffee. Sebab selain menyediakan berbagai aneka minuman juga menyiapkan aneka varian kopi seperti Coffee Chocolate, Coffee Avocado, Coffee Red Velvet, Coffee Taro Coffee Green Tea dan menu specialnya yakni Coffee Milk Aren.

"Semua kopi disini dengan rasa spesial, dimana kopinya hanya satu kali diseduh," kata Owner Dikopi, Fitriadi Mirtha.

Untuk harga kopi di tempat tersebut sepertinya menjadi daya tarik konsumen. Untuk semua varian, hanya dibandrol Rp15 ribu. Meskipun baru beberapa minggu dibuka, tempat ini sudah diserbu konsumen. Uniknya, yang datang adalah anak-anak muda. 

Selain tempatnya yang asik, pemilik lapak makanan dan minuman itu juga mengusung konsep yang kekinian dengan menyiapkan tempat yang sangat nyaman. Tak hanya itu saja, pihaknya juga akan menyiapkan wifi yang bisa diakses oleh pengunjung. Jadi Dapur Mak Minah dan Dikopi Coffee adalah paket komplit.

Owner menggambil konsep outdoor alam terbuka beratapkan langit yang kekinian ala Kota Selatpanjang. Spot yang asik dihiasi lampu cantik cocok untuk bersantai bersama teman, pasangan dan keluarga sambil menikmati berbagai macam menu makanan dan minuman yang ditawarkan. (Aldo).