Nasional

Gubernur Sulsel Dukung Program IKAMI Goes to School

JAKARTA, RIAULINK.COM - Pengurus Besar IKAMI Sulsel mengadakan silaturrahim bersama Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah di kantor Badan Penghubung Daerah Sulawesi Selatan di Jakarta. (15 Juli 2020).

Di tengah kesibukan, Prof. Nurdin menyempatkan diri untuk berbincang hangat mengenai problematika, perkembangan, serta agenda-agenda pemprov Sulsel terkini.

Prof Nurdin berharap IKAMI Sulsel mampu menjadi mitra pemprov dalam pembangunan sosial kemasyarakatan di Sulawesi Selatan.

Salah satunya tercermin pada Program IKAMI Susel Goes To School oleh bidang Pendidikan, Riset dan Teknologi (Pendristek) PB IKAMI Sulsel yang dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan.

Kegiatan yang menargetkan seluruh siswa kelas 3 SMA/sederajat dalam rangka meningkatkan minat dan motivasi para pelajar asal Sulsel agar melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi serta berani untuk menargetkan kampus-kampus nasional terbaik.

Semua itu demi tersedianya SDM unggul asal Sulsel yang pada gilirannya akan memberikan efek positif pada proses pembangunan berbangsa dan bernegara.

"Jangan ragukan Pemerintah Daerah. Tentu, Kami sangat mendukung Program-program yang dirancang oleh adik-adik. Sebab, Kami percaya IKAMI Sulsel akan turut membantu peran pemerintah dalam menyelesaikan problem-problem di daerah" Tegas Prof. Nurdin Abdullah.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar IKAMI Sulsel Rahmad Al Kafi saat dihubungi melalui media elektronik menyatakan kesiapan dirinya bersama teman-teman mahasiswa asal sulawesi selatan membantu dan bersinergi bersama pemerintah provinsi sulawesi selatan untuk kemajuan pembangunan.

"Mahasiswa rantau yang berhimpun di IKAMI Sulsel siap bersinergi dengan Pemprov Sulsel dalam pembangunan di berbagai bidang. Kita ingin mahasiswa yang kuliah di perantauan dapat memberi peran bagi Sulsel". Ucap Kafi.