Metropolis

Bea Cukai Dumai Terima Piagam Penghargaan

Keterangan foto : Sekdako Dumai, Herdi Salioso saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kasi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen KPPBC TMP B Dumai, Agus Madi

DUMAI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kota Dumai menyerahkan piagam penghargaan kepada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Dumai.

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan kinerja BC dalam lakukan penindakan selama 2020. Diserahkan langsung oleh Sekretaris Kota Kota Dumai, Herdi Salioso kepada Kepala KPPBC TMP B Dumai, Fuad Fauzi melalui Agus Madi selaku Kepala Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen.

Bertempat di aula kantor BC, Jalan Datuk Laksamana, nomor 1 Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kamis (16/7/2020) pagi.

Adapun prestasi penindakan yang dilakukan BC tersebut menurut Pemko Dumai di antaranya, penindakan 25 kg Methaphetamine (sabu) tanggal 4 Februari 2020 lalu di jalan lintas timur Sumatera Dumai Dumai-Simoang Bangko bersama Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Kedua, penindakan 5 kg sabu juga tanggal 5 Februari 2020 di area perkebunan kepala sawit di wilayah Kecamatan Sungau Sembilan juga bersama Bareskrim Polri.

Ketiga, juga penindakan sabu 14 kg tanggal 10 Februari 2020 di Jalan Paris, Kecamatan Dumai Kota juga bersama Bareskrim Polri.

Keempat, penindakan sabu 10 kg dan Matilendioksimetamfetamine (pil ekstasi) sebanyak 30 ribu butir tanggal 17 Februari 2020 di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Dumai Selatan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN).

Lalu kelima, penindakan sabu sejumlah lebih kurang 32.196 kg tanggal 13 Juni 2020 lalu di perairan antara Selingsing Dumai sampai Tanjung Leban, Kabupaten Bengkalis bersama Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) dan BNN.

"Atas nama pemerintah, kami mengapresiasikan dan sangat mendukung upaya KPPBC serta komitmennya yang kuat dalam memberantas narkotika dan psikotropika di wilayah Dumai ini,"sebut Herdi Salioso dalam pemaparannya.

Menurut dia, prestasi ini harus dipertahankan guna memutuskan mata rantai peredaran narkotika.

Selain itu juga sebagai upaya pendekatan penegakan hukum dan kesehatan serta pencegahan juga pemberdayaan masyarakat harus dioptimalkan dalam menanggulangi permasalahan ini.

“Semoga masyarakat Dumai terlindungi dari bahaya penyalahgunaan narkotika. Dengan terlindunginya warga kita, maka akan melahirkan sumber daya manusia yang sehat, tangguh dan unggul dalam menghadapi globalisasi dan tantangan ke depannya,”tukasnya.

Di kesempatan yang sama, Agus Madi mengatakan jika keberhasilan tersebut merupakan hasil sinergi bersama segenap pihak yang terjalin dengan baik.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemko Dumai sudah memberikan kepercayaan kepada mereka  dalam melaksanakan penegakan hukum kepabean dan cukai. 

"Kami berharap penghargaan ini tidak membuat kami berpuas diri, melainkan semakin memacu kami untuk memberikan kinerja yang makin baik bagi masyarakat,”tegas dia.(kll)