Hukrim

Ini Penjelasan Polres Meranti Terkait Mayat di Wisma Mitra Mulia

MERANTI, RIAULINK.COM - Seorang laki-laki ditemukan tak bernyawa di Wisma Mitra Mulia, jalan Kesehatan , Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Sabtu, (11/07/2020) sekitar pukul 12:30 WIB.

Penemuan mayat tersebut dibenarkan oleh Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH kepada Riaulink.com, Sabtu Malam.

Dibeberkan Kapolres kalau mayat tersebut bernama M.Yusuf (54) selaku Honorer Pemda Meranti. Penemuan mayat tersebut juga disaksikan oleh  Ahmad (38) selaku pengelola Wisma jalan Pengaram RT.002 RW 002 Kelurahan Selatpanjang Kota, Bobi (45) buruh warga jalan Nelayan Laut RT 004 Rw. 000 Desa Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai. 

"Benar Kejadian ditemukan korban pada Sabtu sekitar pukul 12.30 WIB, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Wisma Mitra Mulia jalan Kesehatan," kata Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH.

Berdasarkan kronologis yang mana pada Sabtu, 11 Juli 2020 sekira pukul 12.30 Wib saksi Ahmad  melihat sepeda motor korban merek Jupiter Z,  dengan Nopol BM 2320 X masih terparkir di depan Wisma Mitra Mulia yang mana seperti biasanya sepeda motor tersebut telah dipindahkan sebelum jam 12.00 Wib.

Namun pada hari ini sabtu tanggal 11 juli 2020 sepeda motor tersebut belum dipindahkan oleh korban. Kemudian saksi Ahmad menghampiri kamar 104 tempat korban tidur.

Sesampainya di depan kamar saksi Ahmad memanggil dan mengetok pintu kamar namun tidak ada jawaban. Kemudian saksi Ahmad memanggil saksi Bobi yang pada saat itu sedang ada di Wisma Mitra Mulia untuk membantu menggedor pintu kamar korban.

"Setelah pintu kamar korban terbuka kedua saksi melihat korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi muka telah membiru," ujar Kapolres.

Selanjutnya Saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tebingtinggi, Setelah menerima Laporan tersebut Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan SH bersama Kasat  Reskrim AKP. Prihadi Tri Saputra, SH., MH beserta tim dan didampingi petugas Kesehatan dari Gugus Depan Covid Kabupaten Meranti melakukan olah TKP dan Identifikasi.

"Mayat tersebut sempat dibawa ke RSUD untuk dilakukan Pemeriksaan," jelasnya.


Ditambahkan Kapolres berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pihak saksi dan keluarga bahwa M. Yusuf (Almarhum)  sudah tinggal / berdomisili di Wisma Mitra Mulia sejak 10 Tahun yang lalu, sejak bercerai dengan keluarganya dimana saat ini keluarga korban sudah menetap dan menjadi warga negara Malaysia.

Selanjutnya disampaikan Kapolres kalau M. Yusuf (Almarhum) tinggal di Wisma sebagai pengawas Wisma yang notabene adalah milik dari keponakan kandung dari M. Yusuf (Almarhum).

"Berdasarkan pemeriksaan / observasi dari pihak RSUD dalam hal ini dilakukan oleh dr. Fitri dan tim tidak ditemukan adanya indikasi tanda kekerasan dan berdasarkan pernyataan dari dr. Fitri bahwa Sdr M. Yusuf (Almarhum) meninggal wajar," tambahnya.

Dijelaskan Kapolres kalau Jenazah tersebut sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan  pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, bahkan pihak keluarga dan ahli waris menerima musibah ini dengan ikhlas. (Aldo).