Peristiwa

Aneh,, Sumur Bor Milik BUMDes Bukit Petaling di Inhu Semburkan Gas Bukan Air

INHU, RIAULINK.COM - Masyarakat Desa Bukit Petaling, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, sontak geger akibat adanya semburan gas di desa mereka.

Yang mana, semburan gas bumi tersebut, berasal dari sumur bor yang digali untuk kepentingan sumber air bersih, depot air minum milik Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) Desa Bukit Petaling itu.

Bahkan, ketika disulut api oleh salah seorang warga, semburan gas tersebut menyala. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh para pekerja sumur bor yang juga warga setempat, Sabtu (11/7/2020) sore sekira pukul 14.00 WIB.

"Awalnya, sumur bor itu digali untuk kebutuhan sumber air bersih depot air minum milik Bumdes. Setelah pengeboran dengan kedalaman sekitar 200 meter, ternyata yang keluar bukan air, melainkan semburan gas," kata Friyono, tokoh pemuda setempat.

Lokasi sumur itu berada di Len II, RT 04 RW 02, Desa Bukit Petaling. Ngeri nya lagi, suara semburan gas tersebut sangat keras, hingga terdengar pada radius 30 meter.

"Atas kejadian itu, semua aktifitas pengeboran telah dihentikan. Dan pihak desa juga telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Sektor Rengat Barat," tutur Friyono.

Dan tidak berselang lama, saat ini personil Polsek Rengat Barat, dan KPBD (Kantor Penanggulangan Bencana Daerah) Inhu, telah sampai di lokasi, dan telah membuat garis pembatas, tutup mantan komisioner KPU Inhu itu. (Jefri).