Pendidikan

SMKN 2 Dumai dan Politeknik Negeri Padang Jalin Kerjasama

DUMAI, RIAULINK.COM - SMK Negeri 2 Dumai melalukan kunjungan ke Politeknik Negeri Padang baru-baru ini.

Kunjungan tersebut diwakilkan oleh Kepala Kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat, Miftahul Hafiz selaku kepala rombongan.

Tujuannya rombongan ke salah satu perguruan tinggi tersebut untuk menjalin kerjasama khususnya dalam hal penerimaan calon mahasiswa jurusan Teknik Alat Berat di kampus yang berlamat Jalan Kampus, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat.

Diketahui ternyata keduanya merupakan dua institusi pendidikan yang sama-sama bekerjasama (cooperation) dengan PT Trakindo Utama.

"Dimana siswa yang merupakan lulusan SMK Co-op yang ada di Sumatera baik itu SMKN 2 Dumai dan SMKN 1 Lubuk Pakam (Sumatera Utara) bisa melanjutkan kuliahnya di PNP,"ungkap Miftahul Hafiz kepada wartawan melalui obrolan pesan singkatnya di aplikasi WhatsApp-nya, Jumat (10/7/2020).

"Namun dalam hal ini, pihak PNP juga harus memberikan kemudahan bagi siswa SMK Co-op untuk bisa diterima oleh PNP,"paparnya lagi sembari mengungkapkan rasa gembiranya karena peluang untuk siswanya diterima bekerja di kampus itu cukup besar.

"Bahkan pihak PNP pun juga memberikan respon positif terhadap keinginan kita. Dan mereka juga berharap hal ini dapat disupport oleh Pemko Dumai dan Pemprov Riau untuk memberikan rangsangan dan minat kepada siswa tamatan SMKN 2 Dumai dan SMKN 1 Lubuk Pakam untuk melanjutkan ke PNP,"terangnya panjang lebar.

Senada disampaikan oleh Kepala SMKN 2 Dumai, Juzmilita. Dirinya pun mengapresiasikan langkah PT Trakindo yang telah memberikan beasiswa penuh kepada calon mahasiswa untuk berkuliah di PNP tahun ini.

"Beasiswa penuh diberikan pihak Trakindo berupa transpor, uang kuliah dan uang saku selama tiga tahun,"ucap dia.

Ia pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau dari hasil pertemua tersebut.

"Semoga kedepan lebih banyak lagi tamatan kita yang bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi khususnya Politeknik negeri Padang,"tutupnya.(Kll/rls)