Politik

Reses Masa Sidang III, H Dani M Nursalam Serap Aspirasi Masyarakat Kelurahan Teluk Pinang

INHIL, RIAULINK.COM - Anggota DPRD Provinsi Riau H Dani M Nursalam, S.Pi, M.Si kembali melanjutkan reses masa sidang III periode 2019-2024. Kali ini reses dilaksanakan di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yaitu di Kelurahan Teluk Pinang Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (9/7/2020).

Di Dapil 2 Inhil yang terdiri dari Kecamatan Batang Tuaka, GAS dan Gaung, juga menjadi atensi H Dani M Nursalam  untuk turun langsung menjemput aspirasi di tiga titik. Selain di Teluk Pinang Kecamatan Gas, Dani juga turun menyerap aspirasi warga di Desa Simpang Jaya dan Sungai Dusun Kecamatan Batang Tuaka.

Reses yang berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat ini turut juga didampingi Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dari Fraksi PKB Padli H Sofyan serta dihadiri Camat GAS Ijmi dan Lurah Teluk Pinang Yurnalis, para RT/RW di lingkungan Kelurahan Teluk Pinang Kecamatan Gas.

Sebagai wakil rakyat asal Inhil yang dipercaya duduk di Komisi IV bidang infrastruktur dan lingkungan hidup merupakan tanggungjawab yang besar bagi Dani untuk memperjuangkan anggaran pembangunan yang berasal dari APBD Provinsi Riau.

"Dari 65 jumlah anggota DPRD Riau semuanya turun ke Dapil masing-masing untuk melaksanakan reses. Sebagai wakil dari Inhil, bagi saya reses ini momentum untuk mendengarkan keluhan dan menyerap aspirasi masyarakat Inhil untuk diperjuangkan di tingkat provinsi," kata pria yang akrab disapa Dani ini.

Oleh karenanya, setiap ada agenda reses anggota dewan, ia  memaksimalkan setiap kesempatan untuk bertemu langsung dengan masyarakat, namun dengan kondisi Covid-19 ini semua dibatasi, termasuk undangan, waktu pertemuan dan jumlah titik reses anggota DPRD Riau yang sebelumnya berjumlah 16 menjadi 10 titik di tahun 2020 ini.

"Reses kali ini memang berbeda dengan reses sebelumnya. Di tengah pandemi Covid-19 ini kegiatan reses anggota DPRD dibatasi dan semua harus sesuai protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker, cuci tangan, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak duduk," ujar Ketua DPRD Inhil Periode 2019-2024. 

Menyinggung soal pembangunan di Kecamatan Gas ini, dikatakan Dani banyak infrastruktur yang juga menjadi kebijakan Pemerintah Provinsi. Terutama jalan lintas Batang Tuaka dan Gas, seperti Sungai Luar - Sungai Empat, Sungai Piring-Teluk Pinang dan dari Teluk Pinang-Gaung.

 "Jalan lintas ini menjadi urat nadi masyarakat, karena sepanjang jalan banyak perkebunan rakyat yang menjadi sumber ekonomi masyarakat. Ini menjadi tanggungjawab kita untuk menjemput anggaran di provinsi," imbuhnya.

Bagi Dani, sebagai wakil rakyat yang dipercaya di tingkat provinsi dengan kewenangan yang dimiliki, tentu dengan modal bertemu langsung dengan masyarakat di reses ini akan menyuarakan sesuai dengan kewenangannya di Pemprov Riau. 

"Tidak mungkin semua kebutuhan pembangunan jalan di daerah dapat terpenuhi  langsung. Paling tidak ada usulan yang menjadi prioritas masyarakat dan tentunya bisa difungsikan agar menjadi akses masyarakat," pungkasnya.