Sosbud

'Jaga Kampung' Polsek Rangsang Barat Tanam Padi, Tebar Benih dan Baksos

MERANTI, RIAULINK.COM - Launching Kampung Tangguh Nusantara Gerakan 'Jaga Kampung' Polsek Rangsang Barat dengan melakukan tanam padi, tebar benih dan baksos. 

Kegiatan dihadiri Kapolsek Rangsang Barat, Iptu J.A Lubis SH MH, Camat Rangsang Barat, Juwita Ratna Sari S.Farm., Apt, Anggota DPRD Dapil 3 Kepulauan Meranti, Suji Hartono, Kanit Reskrim Polsek Rangsang Barat, Ipda Abdul Roni, S.H, Kanit Intelkam Polsek Rangsang Barat, Aipda Desra Islami, Kanit Binmas Polsek Rangsang Barat, Aipda Andri Kurniawan.

Hadir juga Kanit Provos Polsek Rangsang Barat, Bripka Suharmoko, Bhabinkamtibmas Desa Melai Bripka Rikki Masri, Bhabinkamtibmas Desa Sialang Pasung Brigadit Dasril Efendi, Bhabinkamtibmas Desa Segomeng Briptu Anom Saputro, Babinsa Desa Bantar, Sertu Ernala Sembiring, Babinsa Desa Segomeng Serda Z Harahap, Kades Desa Segomeng Ahmad Saleh, Kades Bina Maju Zahari, Tokoh Agama Rangsang Barat H.Tumijan, S.Ag, Ketua LAM Rangsang Barat H. Suardi dan pihak terkait lainnya. 

Sumber Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Kapolsek Rangsang Barat Iptu J.A.Lubis, mengungkapkan bahwa Kampung Tangguh dicetus oleh bapak Kapolri, jendral Drs Idham Aziz MSi yang mana bertujuan untuk menjaga stabilitas bahan pangan dan untuk menjadi penyelesaian masalah di desa yang di gerakkan oleh 3 pilar. 

"Dalam hal Stabilitas bahan pangan, saat ini dunia internasional sedang mengalami wabah virus Corona Covid-19," ujarnya. 

Kemudian, dalam hal ini Polda Riau Melakukan Penjabaran terhadap kebijakan tersebut dengan Jaga Kampung sesuai Dengan Adat dan Budaya Daerah Riau dan didalam hal kegiatan tersebut untuk mengangkat produksi pangan sesuai dengan daerah desa masing masing.

"Mohon kerja sama dan dukungan kita bersama semoga kedepan kegiatan ini berjalan dengan baik," ujarnya. 

Sementara itu, Camat Rangsang Barat, Juwita Ratna Sari, S.Farm, Apt, mengungkapkan atas nama kecamatan Rangsang Barat mengucapkan Rasa bangga dan Apresiasi setinggi tinggi nya kepada Polsek Rangsang Barat yang sudah membuat Kampung Tangguh ini bertujuan untuk menjaga stabilitas bahan pangan di daerah Rangsang Barat.

"Kita berharap masyarakat kita dapat merasakan manfaat dari Kampung Tanggung yang telah dibuat oleh Polri Khusus Polsek Rangsang Barat," ujarnya. 

Untuk diketahui, Penyerahan Secara Simbolis Sembako Beras Sebanyak 40 Karung (1 Beras Karung Seberat 5 kg), adapun penyerahan secara simbolis perwakilan sebanyak 8 orang, sedangkan Sisa dari Sembako tersebut akan diserahkan oleh Bhabinkamtibmas.

Penanaman Padi bersama-sama dengan Upika Rangsang Barat dan dilanjutkan dengan penyebaran benih Ikan Nila sebanyak 500 Benih ikan. (Aldo)