Peristiwa

Viral Vidio Skripsi Dilempar di Halaman Kampus, Rektor Unilak Minta Maaf

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Viral di Media Sosial, video terkait skripsi yang dilempar melalui lantai dua perpustakaan Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, di Jalan Yos Sudarso.

Terlihat dalam video yang berdurasi 21 detik itu, tampak seseorang melempar skripsi dari jendela lantai dua dan bertumpuk di halaman. Pihak kampus meminta maaf atas kejadian tersebut.

Rektor Unilak Dr Junaidi menanggapi video yang viral dibeberapa media sosial terkait dengan skripsi, maka Rektor Unilak Dr Junaidi, menyampaikan.

"Terkait video viral bahwa skripsi-skripsi lama dan telah rusak akan pindahkan ke tempat yang lain," ujarnya, Senin (6/7/2020).

Sebagai bentuk tanggung jawab dari kelalaian tersebut, Kepala Pustaka Unilak telah diberhentikan dan diambil alih langsung oleh wakil rektor I Bidang akademik.

"Saat ini sebenarnya Unilak telah memulai program repository atau tempat penyimpanan karya ilmiah seperti skripsi dalam bentuk digital.
Unilak beberapa tahun ini telah melakukan program digitalisasi karya karya ilmiah dari dosen dan mahasiswa," pungkasnya. (WAN)