Hukrim

Soal Dugaan Korupsi Bagian Protokol Setda Inhu, Kasi Pidsus: Kita Masih Lakukan Puldata

INHU, RIAULINK.COM - Upaya penanganan dugaan tindak pidana korupsi pada Bagian Protokol Setda Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, ternyata tidak sekedar gertak sambal.

Saat ini, tim penyidik Kejari Inhu yang menangani perkara tersebut, masih terus melakukan upaya Puldata (Pengumpulan Data), dan telah memeriksa beberapa orang yang dinilai terkait dengan perkara itu.

Kajari Inhu, Hayin Suhikto melalui Kasi Pidsus Ostar Al Pansri, tidak menampik hal itu, dan saat ini pihaknya mengaku masih terus melakukan pendalaman kasus tersebut.

"Benar, saat ini kita tengah melakukan Puldata, dan masih melakukan pendalaman guna mencari dua alat bukti," sebut Ostar menjawab RiauLink.com, Senin (6/7/2020) di kantornya.

Ketika dikonfirmasi terkait jumlah anggaran yang diduga diselewengkan, pihaknya enggan menjelaskan. Namun dugaan korupsi tersebut telah terjadi sejak tahun 2016 hingga 2019, ujar Ostar. 

"Berapa nilainya, belum bisa kita sampaikan, dan masih ada tahapan yang harus kita ikuti. Karena, dalam penanganan kasus korupsi, kita masih mengunakan azas praduga tak bersalah," tuturnya.

Terkait rangkaian pemeriksaan selanjutnya, mantan Kasi Pidsus Kejari Kampar itu juga enggan menjelaskan kapan dan siapa yang akan diperiksa, termasuk rencana pemeriksaan terhadap Kabag Protokol Inhu itu.

"Kan tadi sudah saya sampaikan, untuk pemeriksaan terhadap beberapa pejabat terkait, sudah kita lakukan, dan kita juga sudah meminta dokumen terkait hal itu. Namun untuk Kabag Protokolnya, kita masih menunggu waktu yang tepat," pungkas Ostar menjelaskan.(Jefri)