Politik

PPP dan Nasdem Sepakat Dukung Paisal-Amris di Pilkada Dumai

Tampak Paisal-Amris baju putih foto bersama didampingi Ketua DPC PPP Dumai, Syamsul Bahri (kiri Paisal) dan Kimlan Antoni (kanan Amris) usai teken nota kesepahaman.(rc)

DUMAI, RIAULINK.COM - Setahu sudah mengikat janji untuk selalu bersama, berkomitmen teguh atas keputusan yang telah disepakati, tetap berpasangan pada Pilkada Dumai tahun ini ternyata mulai membuahkan hasil.

Hal ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman dua partai politik besar menjadi awal untuk menuju kesuksesan.

Dua partai tersebut Partai Persatuan Pembangunan(PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sepakat mengusung Paisal-Amris (PAS) pada perhelatan demokrasi Pilkada Dumai 2020 yang direncanakan pada Desember mendatang, Sabtu (4/7/2020) sore di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Dumai, Jalan Dock Yard, Kecamatan Dumai Barat.

"Ini bukan deklarasi tapi baru kesepahaman antara PPP dan Nasdem  dalam mengusung calon Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai mendatang dalam waktu dekat surat keputusan dari DPP Partai akan segera turun,"ujar Samsul Bahri, Ketua PPP Dumai kepada awak media.

Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini tidak menutup kemungkinan bakal adanya partai politik lain bergabung untuk mengusung pasangan Paisal-Amris.

"Kita lihat saja politik itu dinamis dan selalu bergerak,"ujarnya singkat.

Senada disampaikan Kimlan Antoni, perwakilan dari Partai Nasdem Dumai mengatakan bahwa kesepahaman ini adalah salah satu syarat rekomendasi yang telah dikeluarkan DPP Nasdem kepada Paisal sebagai calon yang akan diusung.

"Paisal dan Amris harus mampu dan membuktikan jika mereka layak untuk diusung dan dimenangkan. Pada hari ini (Sabtu), alhamdulillah PPP sepakat dengan Nasdem,"ujarnya disambut tepuk tangan meriah dari para pendukung yang hadir pada acara tersebut.

Dalam sambutannya, Paisal, sang Calon Wali Kota Dumai yang bakal diusung mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap kepercayaan dan amanah yang telah diberikan, dan dirinya berjanji akan tetap komitmen dengan janji politiknya kedepan.

"Rasa syukur dan terima kasih dari kami berdua atas kesepakatan dua Partai Politik untuk mengusung kami pada pilkada Dumai. Insyaallah ini pasangan untuk sepuluh tahun ke depan,"ujarnya didampingan Amris serbagai calon Wakil Wali Kota Dumai.

Pada kesempatan itu juga dirinya meminta agar masyarakat tetap melakukan politik santun dan bijak menyikapi isu di media sosial yang sedang berkembang akhir akhir ini.

"Saya meminta agar pendukung saya dan masyarakat kota Dumai tetap santun dalam berpolitik di medsos, biarkan orang menjelekkan kita dan kita tidak perlu untuk membalasnya,"ucapnya diiringi teriak takbir dari para pendukung.(kll)