Sosbud

Jaga Ketahanan Pangan, Poktan Tiga Serangkai Desa Kuala Selat Lakukan Tanam Raya Jagung

INHIL, RIAULINK.COM - Kelompok Tani Tiga Serangkai Desa Kuala Selat Laksanakan Tanam Raya Jagung pada hari Sabtu, (04/07/2020).

Kepala Desa Kuala Selat, Imam Taufik menyebut bahwa Tanam Raya jagung tersebut dalam rangka memproduksi cadangan pangan di Desa.

"Kegiatan Tanam Raya Jagung ini juga mengacu pada Surat Edaran Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor : 109/ KN.230/M/6/2020 tentang Lumbung Pangan Masyarakat Desa (LPMDes) tertanggal 29 Juni 2020," Sebutnya kepada Riaulink.com.

Lanjutnya, Imam Taufik menjelaskan bahwa di Desa Kuala Selat ada 5 Kelompok tani yang mendapat bantuan bibit jagung hibrida unggul dari pemerintah melalui Dinas Pertanian.

"Namun, yang siap melaksanakan Tanam Raya baru kelompok tani Tiga Serangkai, 4 kelompok tani lainnya masih mempersiapkan lahan," jelasnya.

Lebih lanjut, Imam Taufik berharap dengan adanya tanam raya jagung hibrida unggul ini dapat meningkatkan perekonomian para petani.

"Diharapkan selain meningkatkan perekonomian para petani, Tanam raya ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan di Desa," Ungkapnya.

Sebagai informasi, Kegiatan tanam raya jagung tersebut dihadiri Kepala Desa , Sekretaris Desa dan Kepala Dusun.(Jb)