Peristiwa

Musim Pasang Utara, Dua Unit Rumah Warga Kuala Selat Rusak Dihantam Gelombang

INHIL, RIAULINK.COM - Kembali, Dua unit Ruamah warga di Desa Kuala Selat Rusak akibat Gelombang Pasang disertai angin kencang yang terjadi pada hari Jum'at (03/07/2020) malam.

Kepala desa Kuala Selat, Imam Taufik menjelaskan bahwa gelombang Pasang yang cukup besar tersebut merusak 2 unit rumah bagian lantai.

"Tercatat sejak musim pasang utara 2020, 2 unit rumah rusak pada bulan januari, dan 2 Unit lantai rumah rusak pada bulan Juli," Sebutnya kepada Riaulink.com, Sabtu (04/07/2020).

Lanjutnya, Imam Taufik menyebut bahwa dalam kejadian gelombang pasang yang cukup besar disertai angin kencang tersebut tidak ada korban jiwa.

"Namun, Diprediksi beberapa malam ini air pasang akan semakin besar, jadi kami minta kepada warga agar tetap waspada akan gelombang pasang tersebut" ungkapnya.

Lebih lanjut, Imam Taufik menjelaskan bahwa saat ini korban rumah hancur akibat gelombang besar sudah diungsikan kerumah saudaranya.

Sebagai informasi, pemilik rumah rusak akibat gelombang besar pada bulan Juli 2020 adalah Junaidi dan Daud, sementara pemilik rumah yang rusak akibat gelombang besar pada bulan januari 2020 adalah Mawar dan Saman. (jb)