Peristiwa

120 Warga Kecamatan Sungai Apit Jalani Rapid Test Covid-19, Ini Hasilnya

SIAK, RIAULINK.COM - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menggelar Rapid Test di Kecamatan Sungai Apit terhadap 120 warga di sana. Kegiatan digelar di Gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Sungai Apit, Jumat (3/7/2020).

Kepala Puskesmas Kecamatan Sungai Apit, dr Adrian Hidayat mengatakan hasil Rapid Test yang dilakukan merupakan Instruksi dari Bupati Siak melalui Dinas kesehatan, untuk mendeteksi adanya penyebaran Virus Corona atau (Covid-19) di wilayah tersebut.

Ia mengatakan, dari hasil test itu tidak ada yang menunjukkan reaktif Covid-19. Hanya saja sebelumnya ada pasien dalam pengawasan (PDP) yang sampai kini masih menunggu hasil Swabnya.

"Untuk saat ini dari Kecamatan Sungai Apit Alhamdulillah belum ada yang positif Corona. Namun ada 3 orang PDP yang sudah selesai dikarantina di RSUD Tengku Rafian dan menunggu hasil Swabnya. Mudah-mudahan hasilnya negatif," katanya.

Ditempat yang sama, Camat Sungai Apit, Wahyudi mengharapkan kepada masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti Rapid Test agar dapat mendeteksi adanya ancaman Corona di wilayahnya.

"Hal ini dilakukan supaya masyarakat bisa terhindar dari penularan dan penyebaran Covid-19. Meski sudah New Normal kita tetap waspada," kata Wahyudi.

Kegiatan Rapid Test itu dipimpin lansung oleh Kepala Puskesmas Sungai Apit, dr Adrian Hidayat, Camat Sungai Apit, Wahyudi S STP, Kapolsek Sungai Apit, AKP Yudha Efiar SH, penghulu se-kecamatan Sungai Apit, dan masyarakat. (Wahyu/***)