Ekonomi

DKP Provinsi Targetkan Pencapaian Budi Daya Kerambah Ikan di Wilayah Pesisir Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Herman Mahmud memprioritaskan program budi daya Keramba ikan di wilayah Pesisir Riau. Pembangunan budi daya keramba ikan ini diutamakan di wilayah pesisir riau. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Herman Mahmud di posko penanganan Covid 19 Provinsi Riau, Jumat (3/7/2020).

"Pembangunan budi daya perikanan dengan fokus budi daya laut keramba di Kabupaten Meranti kakap putih dan udang paname di kabupaten bengkalis , Inhil, Dumai dan Rokan hilir,"ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan Budi daya kerang dan kepiting di beberapa Kabupaten di Riau. 

"Kerang darat dikembangkan di Rokan Hilir Bagan siapai api, 
kepiting dikembangkan di Inhil. Sementara itu Kampar dilihat sudah maju dalam hal budi daya ikan patin dan terus didorong untuk lebih berkembang. Budi daya ikan nila di daerah Kuantan Singingi". Ujarnya. 

Lebih lanjut ia menerangkan di Provinsi Riau  dari 12 Kabupaten/kota ada 7 kabupaten di Riau punya potensi perikanan laut yang harus ditata maksimal. 

" Ada 7 kabupaten di Riau punya potensi perikanan laut, yakni Rokan Hilir, Bengkalis, Dumai, Meranti, Pelalawan, Inhil dan Siak,"jelasnya.(Mc)