Riau

BUMDes Koto Panjang Sepakat Kampar Masuk Nominasi BUMDes Digital Terbaik se-Indonesia

Ilustrasi Bumdes

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Koto Panjang Sepakat yang berada di Desa Wisata XIII Koto Kampar masuk dalam nominasi 15 BUMDes digital terbaik se Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya mengakatan BUMDes Koto Panjang Sepakat Kampar serta BUMDes yang masuk nominasi lainnya akan diwawancarai oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada 8 Juli 2020 mendatang.

"15 BUMDes digital terbaik akan diwawancarai oleh Presidan dan mendapatkan arahan yang dilakukan secara virtual pada 8 Juli 2020," kata Yan Prana di Pekanbaru, Sabtu (4/7/2020).

Adapun 15 BUMDes masuk nominasi tersebut diantaranya BUMDes Panggungharjo, BUMDes Au Wula Ende, BUMDes Khazanah bogor, BUMDes Citra Abadi bondowoso, BUMDes Mattuju, Pitue Sulawesi Selatan, BUMDes Maju, Indramayu Jawa Barat, BUMDes Ngudi Sejahter, Ngunut Tulungagung Jawa Timur.

Lanjutnya, BUMDes Tanjung Karya, Bojonegoro, BUMDed Tujuh Maret, Hadakewa, Lembata, NTT, BUMDes Maju Bersama, Lampung Barat, Lampung, BUMDs Sahabat, Sumbawa, NTB, BUMDes Pudak Kencana, Desa Grenggeng, Karanganyar, Kebumen Jawa Tengah, BUMDes koto panjang sepakat, Kampar Provinsi Riau, BUMDes Buduma, Serdang Bedagai serta BUMDes Kemuning, Desa Kemuning Kabupaten Sumbawa Barat.

Untuk diketahui, saat ini BUMDes Koto Panjang Sepakat Kampar telah memiliki sejumlah unit usaha, antara lain unit perikanan, unit perdagangan menjual barang sembako atau kebutuhan masyarakat dengan sistem grosir sehingga bisa membantu kebutuhan masyarakat dengan harga murah, serta untuk potensi wisata, BUMDes Koto Panjang Sepakat juga sudah menggarap lokasi Dermaga Tepian Mahligai.

"Dengan masuknya BUMDes Koto Panjang Sepakat Kampar diharapkan bisa membuat motivasi BUMDes lain di Riau untuk masuk nominasi BUMDes digital," tuturnya. (Mc)