Peristiwa

Kabar Baik, 6 Lagi Pasien Covid-19 di Inhil Dinyatakan Sembuh

INHIL, RIAULINK.COM - Sebanyak 6 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali dinyatakan sembuh setelah dilakukan perawatan.

Saat di konfirmasi, Ketua Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil, dr. Aleksis membenarkan kesembuhan 6 pasien terkonfirmasi covid-19 di Inhil.

"Benar, 6 pasien Positif Covid-19 di Inhil kembali dinyatakan sembuh setelah dilakukan perawatan, dari hasil Swab terakhir menunjukan Negatif Covid-19)," sebutnya Kepada Riaulink.com, Jum'at (03/07/2020).

Lanjutnya, dr. Aleksis menjelaskan bahwa 2 dari 6 pasien sembuh tersebut sudah dipulangkan kemarin yakni pasien dari Gaung dan Enok.

"Ke 6 pasien sembuh tersebut adalah M (45) warga Gaung, AO (36) warga Enok, My (18) warga Enok, M (63) warga Enok, S (54) warga Enok, YA (21) warga Enok," Jelasnya.

Tambahnya, dr. Aleksis menyebut bahwa ke 6 pasien sembuh tersebut sebelumnya dirawat dan diisolasi di RSUD Puri Husada Tembilahan. 

"Jadi, Total pasien Covid-19 yang dinyatakan Sembuh sebanyak 38 orang dari 45 Kasus, dari 45 kasus yang ada 2 diantaranya di nyatakan meninggal dunia," sebutnya

Lebih Lanjut, dr. Aleksis menjelaskan bahsa saat ini Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Inhil tinggal 5 orang, yang mana saat ini masih di rawat/ diisolasi di RSUD Raja Musa Guntung.

"Ke 5 pasien tersebut adalah BK (22) warga Teluk Belengkong, BKW (31) warga Pelangiran, MIH (28) warga Pelangiran, RAR (14) warga Pulau Burung, VAR (9) warga Pulau Burung," Ungkapnya.

Tambahnya, dr. Aleksis menyebut bahwa Kepada pasien positif Covid-19 lainnya, tetaplah optimis dan senantiasa bersemangat demi kesembuhan. 

"Untuk masyarakat Kabupaten Inhil secara luas, diharapkan terus menaati protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19," Sebutnya. (Jb)