Hukrim

Bidik Dugaan Tindak Pidana Korupsi, Penyidik Kejari Inhu Riau Kembali Tunjukan 'Taring'

Kasi Intelijen Kejari Inhu, Bambang Dwi Saputra SH MH

INHU, RIAULINK.COM - Kendati masih dihantui wabah virus corona atau Covid-19, namun tidak melemahkan kinerja para penyidik di Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu, Riau.

Setelah berhasil mengantarkan orang yang digadang-gadangkan dekat dengan Bupati Inhu, dalam hal ini mantan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Inhu, H Ahmad Jalil ke balik jeruji penjara, kini tim penyidik Kejari Inhu itu kembali menunjukan taringnya.

Yang mana, berdasarkan sumber yang dapat dipercaya, saat ini penyidik adhyaksa itu, tengah membidik dugaan tindak pidana korupsi pada Bagian Protokol Setda Inhu.

Bahkan, tim penyidik Kejari Inhu itu telah melakukan Pulbaket (Pengumpulan Bahan dan Keterangan) dan Puldata (Pengumpulan Data), sejak satu bulan lalu.

Menjawab hal tersebut, Kajari Inhu Hayin Suhikto melalui Kasi Intelijen Kejari Inhu Bambang Dwi Saputra, belum bisa memberikan tanggapan terkait adanya upaya penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

"Mohon maad, saya belum mengetahui secara pasti kebenarannya. Namun, saya akan mengkonfirmasikan hal ini pada Seksi Pidana Khusus," ujar Bambang menjawab RiauLink.com, Jumat (3/7/2020).

"Begitu ada jawaban dari Kasi Pidsus, nanti saya kabari kembali. Sabar dulu ya..," singkat Bambang yang juga Humas Kejari Inhu tersebut. (Jefri)