Riau

Konser Musik dan Puisi Peduli Korban Covid 19

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Komunitas Waroenk Baper Cafe (WBC) Pekanbaru bersama sejumlah komunitas seni peduli Covid 19, Jumat malam ini (3/7/2020) akan mengadakan konser musik dan puisi.

Panggung konser akan diisi oleh Vichi Band Riau beserta sejumlah artis Pekanbaru. Sedangkan pembacaan puisi oleh Sastrawan Indonesia asal Riau, Dheni Kurnia. Semua kegiatan dilaksanakan di WBC  Jalan Kaharuddin Nasution, Marapoyan Damai Pekanbaru dan gratis untuk umum.

Acara akan dipandu oleh dua pembawa acara kondang, Sarah dan Nada. Sejumlah rekanan  kerja juga dilibatkan dalam konser ini. Antara lain, BNNP Riau, Komunitas Oi Riau, Yayasan Insan Riau Amanah (YIRA), DEMPO, Kampung Musisi, Dymensy, Rumah Balada Indonesia, Bandit Blues, Exelso, BB dan sejumlah komunitas lainnya.

Menurut Ibenk, Ketua dan Penggagas Acara, dalam konser ini sebagian hasil sumbangan sponsor dan para donatur, akan diberikan untuk penanganan Covid 19 di Pekanbaru. 

"Inilah kepedulian seniman Riau dalam masa pandemi Covid ini. Walaupun hasilnya tak seberapa, tapi kepedulian kita terhadap penderita Covid cukup tinggi.  Kita ikut prihatin bagi saudara-saudara kita yang terkena pandemi," kata Ibenk didampingi humas pertunjukan, Ardy Aritonang, Kamis sore kemarin.

Sedangkan Penyair Dheni Kurnia yang ditemui di tempat terpisah mengaku senang dilibatkan dalam kegiatan ini. Menurut Dheni yang bukunya menjadi buku puisi terbaik se-Indonesia 2018, diikutkan dalam acara ini, merupakan kehormatan yg sangat besar.

"Saya sangat mengapresiasi sejumlah komunitas seni yang terlibat dalam acara ini. Juga para sponsor yang sangat peduli dimasa-masa sulit ini. "Saya mendukung dan berterimakasih diajak berpartisipasi," katanya. (Wem)