Politik

Alfedri-Husni Kembali Dapat Dukungan di Pilkada Siak, PPP Resmi Masuk Koalisi PAN, PKB dan NasDem

SIAK, RIAULINK.COM - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Siak 2020, Alfedri - Husni kembali mendapat dukungan dari parpol pemenang di Kabupaten Siak.

Kali ini dukungan datang dari partai persatuan pembangunan (PPP). Hal itu dibuktikan dengan penyerahan SK dukungan secara langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PPP, Suharso Manoarfa didampingi Sekjen Asrul Sani di Kantor DPP PPP Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2020).

Ketua DPC PPP Kabupaten Siak, H Musar membenarkan hal tersebut, ia mengatakan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Siak, Alfedri - Husni secara langsung menerima SK dukungan tersebut.

"Alhamdulillah mereka yang terima SK langsung dari Ketum," kata pria yang akrab disapa Ongah Musar ini.

Menurut anggota DPRD Siak ini, pasangan Alfedri - Husni layak diperjuangkan untuk memimpin Kabupaten Siak ke depan. Selain sudah berpengalaman, Alfedri - Husni merupakan sosok yang agamis dan berbudaya, kepemimpinannya sangat relevan terhadap pembangunan di Kabupaten Siak.

"Alfedri - Husni insya Allah bisa membuat Siak lebih baik dan lebih maju lagi. Sosok beliau dan Husni insya Allah amanah dan merakyat. Kepemimpinan dan pengalaman Alfedri juga sudah teruji," kata dia.

Sementara itu, bakal calon wakil bupati yang merupakan pasangan dari petahana, Husni Merza mengaku telah menerima SK dukungan PPP kepada dirinya dan Alfedri. Ia berharap PPP mampu memperkuat koalisi untuk mengantarkan Alfedri kembali menjadi Bupati Siak.

"Alhamdulillah di hari Jumat yang berkah kami kembali mendapat dukungan, yang ini dari PPP. Semoga dengan bertambahnya dukungan kami semakin kuat untuk bergerak maju sebagai bupati dan wakil bupati mewujudkan Kabupaten Siak lebih baik," kata Husni.

Untuk diketahui, bertambahnya dukungan untuk pasangan Alfedri - Husni dari PPP, artinya pasangan tersebut sudah mendapat 14 kursi di DPRD Siak dengan rincian PAN 7 kursi, PKB 3, NasDem 2 dan PPP 2 kursi. Dengan ini pasangan tersebut telah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU sebagai calon bupati dan wakil bupati Siak pada Pilkada 2020 ini. (Wahyu)