Riau

Presiden RI Joko Widodo Tiba di Bumi Lancang Kuning Riau

Penyambutan Presiden republik Indonesia joko widodo

RIAULINK.com - Usai melakukan kunjungan kerja di Aceh, Presiden Joko widodo (Jokowi) langsung bertolak ke Pekanbaru, Riau. Di 'Bumi Lancang Kuning', Jokowi akan menerima gelar adat Melayu dan silaturahmi dengan tokoh ulama di Riau.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi dan rombongan tiba di Landasan Udara TNI AU Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Jumat (14/12/2018) pukul 21.20 WIB. Ibu Negara Iriana ikut mendampingi Jokowi.

 Rencananya, pada Sabtu (15/12) pagi, Jokowi akan mengawali kegiatan dengan menerima gelar adat Melayu Riau, yang diberikan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Gelar yang diberi yakni Datuk Seri Setia Amanah Negara.

Selanjutnya, Jokowi akan melakukan penyerahan sertifikat Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di lapangan dekat rumah dinas Gubernur Riau. Ada sekitar 10.000 sertifikat TORA yang akan dibagikan ke warga.

Setelah itu, Jokowi akan bersilaturahmi dengan santri dan tokoh ulama di Pondok Pesantren Al Kautsar Pekanbaru. Jokowi kemudian melanjutkan kegiatan dengan menghadiri kirab budaya di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru.