Peristiwa

Lagi, Bertambah 1 Kasus Covid-19 di Dumai

Keterangan foto : Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful

DUMAI, RIAULINK.COM -Setelah menjalani perawatan di RSUD Kota Dumai, empat orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai.

Dua di antaranya merupakan pedagang pasar tradisional di wilayah Kecamatan Bukit Kapur, dua orang lagi merupakan kru kapal asing dan seorang ASN di lingkungan kantor Lurah Lubuk Gaung.

Namun Kamis (2/7/2020) ini, terjadinya penambahan satu kasus. Gugus tugas menerima satu hasil positif covid 19 dari Laboratorium Biomolukuler RSUD Arifin Achmad Pekanbaru atas sampel sputum yang dikirim beberapa waktu lalu.

Terkonfirmasi positif yaitu pasien ke 27 atas nama Tn. MWA usia 21 tahun, berdomisili di Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat. 

“Pasien ini didapatkan dari hasil skrining R
rapid test yang menunjukkan hasil reaktif. Dan ternyata hasil test PCR menunjukkan terkonfirmasi positif,”terang dr Syaiful selaku Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai melalui sambungan telepon selulernya kepada riaulink.com.

Lanjut Syaiful, pasien ke 27 merupakan warga Makassar yang akan melaksanakan pekerjaan pemasangan kaca di Patra Niaga. Sebelum melaksanakan pekerjaan harus memenuhi persyaratan negatif rapid test.

“Hasil rapid menunjukkan reaktif dan kita isolasi. Lantas Gugus tugas menindaklanjutinya dengan pengambilan sampel sputum. Dari laboratorium menunjukkan hasil positif,” terang Syaiful.

Pasien ke 27 saat ini tinggal di salah satu kos kosan di Kelurahan Pangkalan Sesai. 

"Dan gugus tugas langsung melakukan tracking terhadap rekan sekerja maupun satu kos. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kota Dumai,"tukasnya.(Kll)