Lingkungan

Jelang Tanam Raya, Pemdes Kuala Selat Salurkan Bibit Jagung ke Anggota Kelompok Tani

INHIL, RIAULINK.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Kuala Selat salurkan bantuan bibit jagung hibrida unggul kepada anggota kelompok tani Tiga Serangkai, Rabu (01/07/2020).

Kepala Desa Kuala Selat, Imam Taufik, S.Pd menyebut bahwa penyaluran bibit jagung kepada anggota kelompok tani tersebut dalam rangka persiapan tanam raya.

"Alhamdulillah, Penyaluran bibit jagung kepada anggota kelompok tani persiapan tanam raya berjalan lancar," sebutnya kepada Riaulink.com, Kamis (02/07/2020).

Lanjutnya, Imam taufik menjelaskan bahwa tanam raya jagung di desa kuala selat akan di laksanakan pada hari sabtu (04/07/2020).

"Bibit jagung hibrida unggul yang akan di tanam merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)," jelasnya.

Lebih lanjut, Imam Taufik menyebut bahwa semoga dengan adanya penanaman bibit jagung hibrida unggul ini nantinya dapat meningkatkan perekonomian para petani.

Sebagi informasi, Bibit jagung yang diterima Pemerintah Desa Kuala Selat sebanyak 4.530 Kg, dan sudah di salurkan kepada 5 kelompok Gapoktan. Untuk luasan wilayah yang akan di tanami jagung nantinya adalah seluas 302 Hektar. (Jb)