Hukrim

Dua Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru Gelar Sertijab

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Polresta Pekanbaru laksanakan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Serta Serah Terima jabatan Kapolsek Pekanbaru Kota dan Kapolsek Rumbai Pesisir Polresta Pekanbaru, Kamis (2/7/2020).

"Kenaikan pangkat ini merupakan suatu kebanggaan dan merupakan bagian dari reward yang di berikan kepada rekan-rekan dalam loyalitas terhadap Institusi Polri khususnya Polresta Pekanbaru," sebut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang.

"Selamat kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi beserta keluarga nya, semoga kedepan akan lebih amanah dan menjadi lebih profesional," tambah Kapolresta.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan serah terima Kapolsek Rumbai Pesisir dan Kapolsek Pekanbaru Kota, adapun sertijab dilaksanakan Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Sunarti kepada AKP Stevie Arnold Rampengan dan Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Ardinal Effendi kepada AKP Maitertika.

Kompol Erdinal menjabat sebagai Kapolsek Rumpes selama 2 tahun 8 bulan sedangkan AKP Sunarti menjabat sebagai Kapolsek kota selama 1 tahun 9 bulan, dua kapolsek ini banyak mengukir prestasi dan pengungkapan kasus serta memiliki hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat dan tokoh masyarakat.

"Terimakasih atas kinerja dan keberhasilan selama melaksanakan tugas di jajaran Polresta Pekanbaru,'' sebut Kombes Nandang.

"Dengan adanya Pejabat baru ini kita berharap mereka nantinya bisa beradaptasi langsung dengan lingkungan kerjanya sehingga nantinya memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat," tambah Kapolresta.

"Tidak hanya itu, Kombes Nandang juga berharap besar kepada Kapolsek yang baru dilantik, untuk dapat lebih meningkatkan dalam bidang penegakan hukum terhadap kasus-kasus kriminal, dan memiliki terobosan kreatif," ungkap Kapolresta.

"Terobosan-terobosan ini agar dapat bisa langsung bermanfaat kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas pelayanan nya, apalagi ditengah tengah pandemi ini. Tentunya kita harus mengedepankan kegiatan-kegiayan yang mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19," lanjutnya.

Kemudian Kombes Nandang juga berharap kepada Kapolsek yang baru agar dapat meningkatkan upaya-upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah masing-masing.

Diakhir himbauannya Kombes Nandang menghimbau kepada seluruh personil Polresta Pekanbaru dan masyarakat pada umumnya agar tetap menjaga protokol kesehatan dimasa pendemi covid 19 ini. (WAN)