Politik

Dukungan Alfedri-Husni Menguat, NasDem Resmi Masuk Koalisi PAN dan PKB di Pilkada Siak

SIAK, RIAULINK.COM - Dukungan untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Siak Alfedri - Husni semakin besar, ditambah masuknya Partai NasDem yang sudah final bergabung pada koalisi PAN dan PKB.

Hal itu ditandai dengan penyerahan SK rekomendasi dukungan DPP Partai Nasdem kepada petahana (Alfedri) yang didampingi pasangannya Husni Merza, Selasa (30/6/2020).

SK rekomendasi itu langsung diserahkan Ketua Bapillu Partai NasDem, Prananda Surya Paloh disaksikan Plt Ketua DPW Partai NasDem Riau, Willy Aditya dan Ketua DPD Partai NasDem Siak, Muhammad Gade.

Menurut Ketua Plt NasDem Riau, Willy Aditya. NasDem mempertimbangkan untuk mendukung Alfedri karena ia dinilai berhasil memimpin Kabupaten Siak. Selain itu, Alfedri merupakan sosok yang mampu membangun komunikasi lintas sektoral dan lintas partai.

"NasDem menilai kepemimpinan petahana berhasil selama ini. Itu bisa diukur dari capaian prestasi dan pembangunan di Kabupaten Siak. Beliau juga terbukti mampu membangun komunikasi yang baik, bukan hanya kalangan internal partai, tapi lintas partai," kata Willy.

Sementara itu, anggota DPRD Siak dari partai NasDem, Rusmin membenarkan hal tersebut, bahwa SK mendukung petahana sudah terbit.

"SK sudah keluar, NasDem resmi dukung Alfedri-Husni di Pilkada Siak," kata Rusmin singkat menjawab Riaulink.com melalui pesan Whatsappnya.

Ketua Garda Pemuda NasDem Kabupaten Siak, Rolis SH mengaku siap mendukung penuh pasangan Alfedri-Husni menjadi bupati dan wakil bupati Siak. Sebagai sayap dari partai NasDem ia mengajak pemuda dan milenial untuk solid mengembangkan partainya.

Ketua Garda Pemuda NasDem Kabupaten Siak, Rolis SH

"Kami akan kibarkan bendera NasDem sampai ke pelosok-pelosok, itu bukti eksistensi kami. Garda Pemuda siap memenangkan dan mengantarkan pasangan Alfedri-Husni sampai ke tujuan," kata Rolis saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Untuk diketahui, pasangan Alfedri dan Husni Merza saat ini sudah mengumpulkan 14 kursi yang terdiri dari 7 PAN dan 3 PKB dan 2 NasDem di DPRD Siak. Angka itu sudah melebihi syarat untuk mendaftar sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Siak mendatang. (Wahyu)