Sosbud

Cegah Covid-19, Tim Relawan Kukerta UNRI Kecamatan Bengkalis Bagi-bagi Masker dan Handsanitizer

BENGKALIS, RIAULINK.COM - 

Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kecamatan Bengkalis Universitas Riau kembali membagikan Handsanitizer dan Masker guna untuk antisipasi mengingat masih ada kasus positif Covid-19 ditengah masyarakat.(30/06/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan tersebut terdiri dari mahasiswa/i Universitas Riau yang berasal dari Kabupaten Bengkalis yakni Alma Nazila (Kimia), Al-Redho (Ilmu Pemerintahan), Tania Safitri (Pendidikan Biologi), Yantris Suha (Ilmu Keperawatan), Umulilmi Maulid (Manajemen), Aulia Putri Sholihah (Teknologi Hasil Perikanan), Nur Azilah Permata Nizam (Agroteknologi), Catur Riga Rahmadi (Kepelatihan Olahraga), Ayu Raudah (Penjas dan Rekreasi), dan Novalia Sufni (Ilmu Hukum). 

Beberapa lokasi yang menjadi titik kegiatan pembagian handsanitizer dan masker yaitu depan SMP Negeri 1 Bengkalis, sekitaran Masjid Kecamatan Bengkalis yaitu Masjid Al-Kautsar, serta Lapangan Pasir Andam Dewi Bengkalis.

 Lokasi tersebut dipilih karena terdapat sejumlah pedagang kecil yang berjualan di sekitar lokasi tersebut. Kegiatan pembagian masker juga dibarengi dengan sosialisasi penggunaan handsanitizer dan masker.

 “Selain melakukan pembagian handsanitizer dan masker, kami juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat melakukan aktivitas diluar rumah seperti penggunaan masker, penggunaan handsanitizer, hingga penggunaan perlengkapan ibadah dan lainnya” Ujar Alma Nazila selaku Ketua dalam kukerta relawan covid-19 Kecamatan Bengkalis.
  
“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari Tim Kukerta kami terhadap warga masyarakat Bengkalis dan merupakan langkah bersama melawan virus corona / covid-19 dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19, untuk itu diharapkan kepada masyarakat secara keseluruhan dapat terhindar Virus Corona tersebut”  lanjut Tania Safitri selaku Sekretaris. 

Pembagian masker dan hand sanitizer dilakukan sebagai bentuk kepedulian Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kecamatan Bengkalis terhadap masyarakat yang membutuhkan masker maupun hand sanitizer guna untuk pencegahan Covid-19. 

Terutama masyarakat yang masih tetap bekerja sehingga berisiko tinggi terpapar virus corona.