Lingkungan

Ada Lomba Kreasi Tempat Cuci Tangan dari Bahan Bekas

MERANTI, RIAULINK.COM - Dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-74, Polres Meranti dalam hal ini Polsek Tebingtinggi Barat menggelar Kegiatan perlombaan kreasi pembuatan tempat cuci tangan unik dari barang bekas. 

Kepada Wartawan Riaulink.com, Selasa (30/06/2020) pagi, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK melalaui Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora menyampaikan kalau perlombaan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-74 khusus nya di wilayah Polsek Tebingtinggi Barat.

"Kegiatan ini sudah berlangsung, untuk Pembuatan Karya sudah dimulai tanggal 15 s.d 22 Juni 2020, dan Penyerahan hasil Karya Kepada Panitia serta Penilaian 23 s.d 26 Juni 2020. Sementara untuk pemenang akan diumumkan hari ini dan penyerahan Hadiah pada 1 Juli ," jelas Iptu AGD Simamora.

Dikatakan Kapolsekta kegiatan tersebut sudah sesui dengan tema Hidup Sehat Gemar Mencuci Tangan dan Bebas Covid 19 (Corona) menuju tatanan kehidupan normal Baru (New Normal).

"Bahannya barang bekas dan pembuatan dilakukan di rumah masing-masing, sementara hasil dari karya tersebut yang telah diserahkan kepada Panitia menjadi milik Panitia untuk selanjutnya akan ditempatkan di sarana/ fasilitas Umum diwilayah Polsek Tebingtinggi Barat," ujarnya.

 Adapun kriteria penilaian yakni, 
- Kreatifitas.
- Barang Bekas yg digunakan.
- Kerapian, dan untuk Hadiah 
- Juara 1 : Rp.1.500.000 + Plakat
- Juara 2 : Rp.1.250.000 + Plakat
- Juara 3 : Rp.1.000.000 + Plakat
- Juara 4 : Rp.750.000 + Plakat.
- Juara 5 : Rp.500.000+ Plakat.

Terlihat Tim Penilaian yakni, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, Kabag Sumda Polres Kepulauan Meranti AKBP Areng Swasono, Kasat Lantas Polres Meranti AKP Deswandi, dan Kasat Binmas Polres Kepulauan Meranti AKP Jufri SH.(Aldo)