Peristiwa

Gudang Rumah Sartinem Diamuk Si Jago Merah, Kerugian Capai Rp100 Juta

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Warga Jalan Telaga Biru, Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir, Kecamatan Bangko dibuat panik mendengar raungan bunyi sirine mobil pemadam kebakaran Pemda Rohil, Senin (29/6/2020) siang.

Mobil Damkar bergegas menuju lokasi dimana si jago merah melalap sebuah gudang rumah milik Sartinem (40) tahun, yang di jadi tempat menyimpan sepeda motor dan peralatan bengkel.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH mengatakan, pihaknya langsung turun melakukan upaya pemadaman dan penyelidikan terkait kebakaran gudang tersebut.

Dipaparkan Sasli, kebakaran gudang tersebut diketahui sekira pukul 12.20 Wib oleh Darmansyah (tetangga korban) mendengar teriakan Fadzil (anak korban) adanya kebakaran di rumah miliknya. Mendengar teriakan tersebut, lantas Darmansyah melihat gudang dari rumah Sartinem sudah terbakar.

Selanjutnya Darmansyah segera mengambil timba air bersama anaknya untuk melakukan pemadaman dengan dibantu warga setempat. Selang beberapa menit dua unit Damkar dari Pemda Rohil datang untuk membantu pemadaman.

Adapun isi dari gudang yang terbakar tersebut tiga unit kendaraan bermotor merk Satria FU, Supra X, Mio Sporty, speaker keyboard, mesin genset, kompresor dan peralatan bengkel yang di tafsir kerugian materi sekitar Rp100.000.000.

Beruntung, dalam kejadian ini api dapat dijinakkan dengan bantuan Damkar tersebut, sehingga kebakaran tidak semakin merebak ke rumah lainnya. Untuk korban jiwa saat ini nihil dan diduga penyebab kebakaran dikarenakan korsleting arus pendek listrik.

"Api dapat dipadamkan sekira pukul 13.15 WIB, situasi aman kondusif. Beruntung tidak ada korban jiwa dan sejumlah kendaraan yang ada di dalam gudang dapat diselamatkan," pungkas Kompol Sasli Rais. Dgt