Peristiwa

Kabar Baik, Tiga Pasien Covid-19 di Dumai Dinyatakan Sembuh

Keterangan foto : keterangan resmi perkembangan kasus Covid-19 di Dumai oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai

DUMAI, RIAULINK.COM - Pemko Dumai melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai menginformasikan perkembangan kasus Corona pada Senin (29/6/2020) sore.

Dalam keterangan resminya, Wali Kota Dumai sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah menyebutkan tiga orang pasien Corona dinyatakan sembuh. 

Setelah tiga pasien tersebut menjalani uji swab dari laboratorium Biomokuler RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, Kota Pekanbaru.

Ketiga pasien tersebut, pasien ke 20 berinisial Tuan KTM (50) merupakan warga negara asing Myanmar yang berprofesi sebagai kru kapal Cina.

Kedua pasien ke 23, berinisial Nyonya H (45) merupakan warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur merupakan pedagang di pasar tradisional.

Ketiga pasien ke 24, Nona LAZ (18) warga Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur juga merupakan pedagang di pasar tradisional.

"Dengan demikian total akumulasi saat ini 26 kasus positif dengan rincian 22 orang sembuh dan empat orang dalam perawatan diruang isolasi RSUD Kota Dumai,"sebut Zul AS di ruang command center Diskominfo Kota Dumai.

Ia pun mendoakan dan meminta dukungan agar pasien yang masih dirawat segera sembuh. 

Selain itu ia juga mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pintu dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Dan mari kita beri dukungan terhadap pasien terkonfirmasi positif, termasuk PDP (pasien dalam pengawasan), ODP (orang dalam pantauan) serta tenaga medis. Janganlah kita berstigma negatif terhadap mereka. Dan semoga Pandemi Covid-19 di Kota Dumai ini cepat berakhir,"tukasnya.

Untuk penyebaran kasus Covid-19 di Kota Dumai, total keseluruhan 3.082 orang dengan rincian ODP 2.939, dalam pemantauan 321 orang dan selesai dalam pemantauan 2.618 orang.

Sedangkan PDP 117 orang, sedang dirawat sembilan orang, meninggal enam orang dan sudah sembuh 102 orang.(Kll)