Metropolis

Polres Gelar Ziarah Kubur dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

DUMAI, RIAULINK.COM - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020 setiap tanggal 1 Juli, para pejabat utama Polres Dumai dan pimpinan Polsek di Kota Dumai melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dama Sentosa.

Dilaksanakan pada Senin (29/7/2020) siang dipimpin oleh Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira dengan periwira upacara yakni Kapolsek Dumai Timur, Kompol Ade Zaldi.

Diawali dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan mengheningkan cipta yang dipimpin Kapolres Dumai sekaligus pimpinan rombongan.

Selanjutnya, Kapolres Dumai juga meletakkan karangan bunga di depan tugu pahlawan tersebut dengan melakukan pembacaan doa.

"Ini kami lakukan untuk mengenang jasa pahlawan kita. Dan ini dilakukan rutin setiap tahun, dimana sebelumnya kita juga sudah melakukan baksos baik di jajaran Polresolres maupun untuk masyarakat,"ungkap Kapolres Andri.

"Dan kita melaksanakan ziarah kubur dengan tabur bunga ini sesuai dengan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,"pungkasnya.(rls/Kll)